Dalam 30 Menit, Rumah Guru SD di Juata Laut Habis Dilahap Si Jago Merah

TARAKAN – Sebuah rumah di RT 20, Kelurahan Juata Laut, tepatnya di belakang kantor Lurah, hangus dilalap si jago merah. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 07.20 Wita, Kamis 28 Mei 2020.

Pemilik rumah yang terbakar, Basir mengatakan, saat kejadian dirinya sedang keluar rumah untuk memberi pakan ternak yang dia pelihara. Saat kembali, dirinya sudah melihat asap yang keluar dari salah satu kamar.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1591 votes

“Kemungkinan api berawal dari korslet listrik, dan saat api sudah membesar. Saya ingin matikan aliran listrik melalui kilometer, tetapi kilometernya juga ikut hangus. Mungkin korslet di kamar,” terang pensiunan guru SDN 033 Tarakan ini kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  DKP Kaltara Tes Kandungan Formalin pada Ikan di Tiga Pasar Tradisional Tarakan

Petugas pemadam kebakaran wilayah Juata Laut pun langsung turun ke lokasi mendapat laporan kebakaran ini. Namun, menurut Basir, rumahnya sudah nyaris habis terbakar. “Hanya sisa api kecil yang saja yang bisa dipadamkan,” terang Basir.

Menurut Basir, hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk membuat rumah yang terbuat dari kayu beserta isinya jadi arang. “Semua barang ikut terbakar, termasuk surat-surat penting dan satu unit motor,” ungkapnya.

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

Meski kerugian materil cukup besar, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun dirinya hampir ikut terbakar saat hendak menyelamatkan sepeda motornya. Basir sendiri memiliki istri seorang PNS yang saat ini bekerja sebagai guru di SDN 033 bernama Herniwati.

“Saya saja sempat ikut terbakar di bagian rambut depan saya saat ingin menyelamatkan motor. Hanya ini motor Beat yang bisa diselamatkan. Saya hanya bisa pasrah dan ikhlas menerimanya,” kata Basri pasrah.(*)

Baca Juga :  Disnakertrans Tarakan Buka Posko Pengaduan Masalah THR

 

Reporter: Syamsul Alam
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *