oleh

Dalam 30 Menit, Rumah Guru SD di Juata Laut Habis Dilahap Si Jago Merah

TARAKAN – Sebuah rumah di RT 20, Kelurahan Juata Laut, tepatnya di belakang kantor Lurah, hangus dilalap si jago merah. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 07.20 Wita, Kamis 28 Mei 2020.

Pemilik rumah yang terbakar, Basir mengatakan, saat kejadian dirinya sedang keluar rumah untuk memberi pakan ternak yang dia pelihara. Saat kembali, dirinya sudah melihat asap yang keluar dari salah satu kamar.

“Kemungkinan api berawal dari korslet listrik, dan saat api sudah membesar. Saya ingin matikan aliran listrik melalui kilometer, tetapi kilometernya juga ikut hangus. Mungkin korslet di kamar,” terang pensiunan guru SDN 033 Tarakan ini kepada benuanta.co.id.

Petugas pemadam kebakaran wilayah Juata Laut pun langsung turun ke lokasi mendapat laporan kebakaran ini. Namun, menurut Basir, rumahnya sudah nyaris habis terbakar. “Hanya sisa api kecil yang saja yang bisa dipadamkan,” terang Basir.

Baca Juga :  Aliansi Garuda Mengaku Kecewa dengan Statement Syarwani

Menurut Basir, hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk membuat rumah yang terbuat dari kayu beserta isinya jadi arang. “Semua barang ikut terbakar, termasuk surat-surat penting dan satu unit motor,” ungkapnya.

Meski kerugian materil cukup besar, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun dirinya hampir ikut terbakar saat hendak menyelamatkan sepeda motornya. Basir sendiri memiliki istri seorang PNS yang saat ini bekerja sebagai guru di SDN 033 bernama Herniwati.

“Saya saja sempat ikut terbakar di bagian rambut depan saya saat ingin menyelamatkan motor. Hanya ini motor Beat yang bisa diselamatkan. Saya hanya bisa pasrah dan ikhlas menerimanya,” kata Basri pasrah.(*)

Baca Juga :  Karyawan Terdampak Covid-19, Diusulkan Disnakertrans Dapat Kartu Prakerja

 

Reporter: Syamsul Alam
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed