oleh

Tak Putus, Polda Kaltara Kembali Berikan Bantuan Sembako untuk Warga

SEBANYAK 500 PAKET SEMBAKO DIBERIKAN KEPADA WARGA TAK MAMPU

TANJUNG SELOR – Polda Kaltara melalui Dit Binmas Polda Kaltara kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak Pandemi covid-19. Dengan jumlah keseluruhan bansos sebanyak 500 paket sembako yang dibagikan para anggota satuan dengan menyebar ke beberapa wilayah.

Adapun sasaran penerima manfaat bantuan paket sembako kali ini adalah para buruh sawit PT. Tunas Borneo sebanyak 80 paket, Pengurus Gereja Tanjung Selor sebanyak 50 paket, Marbot Masjid Tanjung Selor sebanyak 70 paket, Panti Jompo Trisna Wirda Marga Rahayu sebanyak 60 paket, warga desa Bumi Rahayu sebanyak 60 paket, warga Desa Sajau sebanyak 100 paket dan terakhir Kampung Tator Km. 57 sebanyak 80 paket.

Baca Juga :  Siklon Nyatoh Masih Terasa, Berimbas ke Hujan Guyur Wilayah Kaltara

Bantuan sosial yang diselenggarakan oleh Polda Kaltara sangat diapresiasi masyarakat. Mengingat dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, perekonomian masyarakat sangat terdampak sekali. Pekerjaan yang biasa mereka lakukan sehari-hari terpaksa dihentikan mengingat imbauan pemerintah untuk tetap melakukan social dan physical distancing, guna memutus penyebaran pandemi covid-19 ini.

Polri sebagai gugus depan dalam penanganan penyebaran virus corona ini akan tetap hadir di tengah masyarakat, dan akan terus memantau warga masyarakat yang belum terdata penerima manfaat, baik dari provinsi, maupun kabupaten/kota. Sehingga bantuan sosial ini akan dapat merata dan tepat sasaran.

Baca Juga :  Kaltara Alami Inflasi Sebesar 0,87 Persen, Minyak Goreng Urutan Ketiga Andil Dominan

Dengan penyaluran bantuan sembako tersebut, Kapolda Kaltara Irjen Pol. Drs. Indrajit SH berharap dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19, terutama yang tidak terdata bantuan pemerintah.

“Di situasi wabah covid-19 ini masyarakat sedang mengalami kesulitan dari segi sosial hingga perekonomiannya. Sehingga dengan bantuan sembako ini saya harap dapat dapat membantu agar masyarakat tidak ada yang sampai kelaparan,” harap Kapolda Kaltara melalui Kabid Humas AKBP. Berliando SIK.(*)

Baca Juga :  DPRD Dorong Masyarakat dan Kontraktor Lokal Dilibatkan dalam Pembangunan KIPI

 

Sumber: Bid. Humas Polda Kaltara

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *