Kabar Baik, 7 Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

TARAKAN – Berdasarkan hasil uji swab yang diterima dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarta, sebanyak 7 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh, Selasa 26 Mei 2020.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release di Dinas Kesehatan kota Tarakan, Selasa 26 Mei 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

“Mendapatkan hasil SWAB negatif 2 kali berturut-turut, 7 orang pasien dinyatakan sembuh, sehingga total pasien positif sembuh sebanyak 20 orang,” ujarnya kepada awak media.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Bakal Tinjau Kondisi dan Fasilitas Pantai Ratu Intan

“Jumlah kumulatif konfirmasi positif sebanyak 44 orang. Hari ini tidak terdapat penambahan kasus positif Covid-19. Pasien positif yang belum sembuh masih ada 24 orang,” tambahnya.

Selain itu, jumlah seluruh ODP (Orang Dalam Pemantauan) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 200 orang. Jumlah seluruh OTG (Orang Tanpa Gejala) yang sedang di pantau saat ini sebanyak 258 Orang.

“OTG merupakan orang yang tidak bergejala namm memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif COVID-19,” terangnya.

Jumlah PDP yang sedang dirawat saat ini sebanyak 1 orang. Diterima 3 hasil negatif dari PDP yang sedang dirawat.

Warga yang melaporkan diri melalui hotline Dinas Kesehatan setelah melakukan perjalanan dari darah terjangkit sebanyak 852 orang dan kepada masyarakat Tarakan diimbau agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif Covid-19.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Bakal Alihkan Perawatan Taman Tugu 99 ke Bandara Juwata

“Kami mohon kepada seluruh warga Tarakan agar tetap menaati ketentuan PSBB yang telah ditentukan. Mengingat saat ini masih banyak masyarakat melakukan aktivitas di luar rumah, dimohon untuk memperhatikan protokol kesehatan,” kata dia.

“Dan bagi unit usaha yang masih tidak patuh terhadap ketentuan dan operasional selama PSBB dijalankan akan dilakukan penegakan hukum bagi pelaku unit usaha,” tutupnya.(*)

Pasien positif yang dinyatakan sembuh pada hari ini antara lain :

Baca Juga :  Pj Wali Kota akan Evaluasi Tarif Masuk Pantai Ratu Intan

• COVID 15, Km (Laki-Laki 33 Th), Kel. Kp Skip RT. 16.
• COVID 22, Hs (Laki-Laki, 36 Th), Kel. Pantai Amal RT. 7.
• COVID 24, Dw (Laki-Laki 33 Th), Kel. Lingkas Ujung RT. 12.
• COVID 25, J (Laki-Laki 24 Th), Kel. Lingkas Ujung RT. 7
• COVID 30, RA (Laki-Laki, 31 Th) Kel. Karang Anyar Pantai RT. 17.
• COVID 33, MI (Laki-Laki 24 Th), Kel. Mamburungan RT. 15.
• COVID 34. S (Perempuan, 44 Th) Kel. Mamburungan RT 3

Reporter: Matthew Gregori Nusa
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *