oleh

2,5 Jam Setelah Dinyatakan Positif, PDP di Bulungan Meninggal Dunia

DI BULUNGAN SUDAH 2 POSITIF COVID-19 MENINGGAL DUNIA

TANJUNG SELOR – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bulungan kembali merilis adanya penambahan kasus positif. Seorang pasien berstatus PDP setelah menerima hasil pemeriksaan spesimen dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

“1 orang PDP keluar hasil lab dengan hasil positif. Namun kurang lebih 2,5 jam setelah menerima hasil, pasien positif ini meninggal dunia,” ungkap Jubir Penanganan Covid-19 Bulungan dr Heriyadi Suranta dalam rilisnya, Selasa 26 Mei 2020.

Pasien yang diberikan kode Bul 041 ini atas nama H, usia 39 tahun, jenis kelamin perempuan, merupakan warga Kelurahan Tanjung Selor Hulu, Kecamatan Tanjung Selor. Pasien ini dirawat karena sesak, dengan riwayat Deep Vein Trombosis (DVT), suatu penyumbatan pembuluh darah vena di kaki.

“Setelah dirawat, pasien Bul 041 ini mengalami perburukan berupa sepsis (suatu peradangan akibat adanya infeksi) hingga terjadi gagal nafas, sehingga kira-kira pukul 15.20 Wita hari ini pasien meninggal dunia,” jelasnya.

Dengan demikian, maka jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bulungan ada 41 orang dengan rincian 26 orang sedang dalam pengobatan, 13 orang yang sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Selain adanya tambahan pasien positif Covid-19, pihaknya juga menyampaikan bahwa terdapat tambahan pasien yang telah sembuh. “Pasien kami nyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan PCR 2 kali berturut-turut menyatakan negatif. Pasien sembuh atas nama A usia 28 tahun jenis kelamin laki-laki merupakan warga Tanjung Selor Hilir,” sebutnya.

Sementara pasien atas nama IG usia 52 tahun jenis kelamin laki-laki yang positif pada hari Ahad 24 Mei 2020, merupakan warga Desa Keriting Kecamatan Sekatak. Awal masuknya karena mengeluhkan sakit sesak napas dan dirawat di rumah. Sebelum akhirnya dibawa ke RSD Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor 2 minggu lalu.

“Sampai saat ini, status kontak masih terus dicari melalui Active Tracing Contact sehingga sementara disimpulkan bahwa IG adalah kasus transmisi lokal,” bebernya.

Sehubungan dengan bertambahnya kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bulungan dengan penularan melalui transmisi lokal, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan selama Pandemi ini, agar semua terhindar dari terkena penyakit Covid-19. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed