Di Hari Lebaran, 1 Warga Bulungan Dinyatakan Positif Covid-19

TANJUNG SELOR – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara kembali menerima hasil pemeriksaan dari Balitbangkes Jakarta. Hasilnya, satu orang dinyatakan positif, sehingga menambah daftar warga Kaltara yang terkena virus Corona.

“Ada tambahan kasus positif baru 1 orang dari Bulungan, atas nama IG usia 52 tahun jenis kelamin laki-laki dan kemungkinan dari transmisi lokal,” ungkap Jubir Covid Provinsi Kaltara, Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Ahad 24 Mei 2020.

Dengan tambahan 1 orang ini, maka total konfirmasi positif di Kaltara sebanyak 164 orang. Dengan sebaran Tarakan ada 44 orang, Malinau ada 33 orang, Nunukan ada 43 orang, KTT ada 4 orang dan Bulungan ada 40 orang.

Baca Juga :  Sinergi Reforma Agraria di Bulungan Fokus Penataan Aset

“Dengan demikian jumlah kasus konfirmasi positif di Kaltara ada 164 orang, sembuh 59 orang dan kasus positif meninggal 1 orang, sehingga yang masih menjalani perawatan sebanyak 104 orang,” sebutnya.

Pihaknya juga mendapatkan informasi adanya tambahan kasus positif yang sembuh. Setelah dilakukan pemeriksaan swab sebanyak 2 kali, maka ada 2 orang dinyatakan sembuh dari Kabupaten Malinau.

Baca Juga :  Reforma Agraria Upaya Tuntaskan Tumpang Tindih Lahan di Bulungan

“Atas RB usia 58 tahun jenis kelamin perempuan dan RMD usia 59 tahun jenis kelamin perempuan. Merupakan kontak erat Kluster GKII Langap Malinau,” jelasnya.

Sebaran yang sembuh yakni 12 orang dari Tarakan, 15 orang dari Malinau, 21 orang dari Nunukan dan 10 orang di Bulungan. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *