Peduli Covid-19, Danguspurla Koarmada II Berikan Duklogsus Kepada Prajurit Lantamal XIII

NUNUKAN – Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II, Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, ST., M.Tr (Han), memberikan motivasi kepada para prajurit agar tetap semangat dan sehat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Segenap prajurit dan anggota PNS Lanal Nunukan dan Tim Paska Satgasla Pamtas Ambalat 2020, mendapat dukungan moril dan juga dukungan logistik khusus (Duklogsus) dari Panglima TNI, yang diberikan oleh Laksma Rahmat, yang dilaksanakan di Lapangan Dwikora Mako Lanal Nunukan, Jumat, 22/05/2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2024 votes

Dikatakan Rahmat, penyerahan Duklogsus ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian pimpinan TNI kepada prajurit yang telah mendukung pelaksanaan Ops Pamtas Ambalat. Selain itu, Danguspurla Koarmada II juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo, SE., M.Tr. Hanla beserta jajarannya dan Tim Paska Satgas Pamtas Ambalat atas terlaksananya Ops Pamtas Ambalat.

Baca Juga :  Bea Cukai Nunukan Sebut Ekspor Minyak Kemiri ke Malaysia Tidak Dikenakan Cukai

Ia berharap dari Pimpinan tertinggi TNI agar Lanal Nunukan dan Tim Paska dapat lebih meningkatkan peran sertanya dalam mendukung Ops Pamtas Ambalat dan berikan citra positif selaku prajurit TNI dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ambil hati dan timbulkan rasa cinta masyarakat kepada TNI terutama TNI AL sehingga secara sukarela masyarakat bersama-sama berjuang untuk menjaga perbatasan NKRI,” kata Rahmat.

Baca Juga :  267 Pelanggaran Selama Ops Ketupat Kayan di Nunukan

Selain itu, Danguspurla juga berharap agar Lanal Nunukan dan Tim Paska turut serta dalam membantu Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 di Nunukan.

Usai penyerahan bingkisan juga dilaksanakan penanaman pohon mangga secara simbolis oleh Danguspurla Koarmada II dan peninjauan Kolam ikan sebagai wujud membantu ketahanan pangan di Nunukan.

Turut hadir dalam rangkain giat Asops Guspurla Koarmada II Kolonel Laut (P) Henry Ballo, Aslog Guspurla Koarmada II (T) Sulastono, SE., Dan KRI AMY – 351 Letkol Laut (P) I Gede Putu Iwan, Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo, SE., M.Tr.Hanla, Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, S.E, M.I. Pol. M.Tr. Han serta Dantim Paska Satgas Perisai Sakti-20 Letda Laut (E) Rahmad. (*)

Baca Juga :  Pembukaan PLBN di Sei Menggaris Jadi Pembahasan Utama Sosek Malindo

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *