oleh

Kapolda, Danrem dan Wagub Kaltara Meninjau Pos Pengamanan Terpadu Operasi Ketupat Kayan 2020

TANJUNG SELOR – Kapolda Kaltara Irjen Pol. Drs. Indrajit SH bersama Wakapolda Brigjen Pol. Erwin Zadma dan sejumlah Pejabat Umum (PJU), serta Wakil Gubernur Kaltara H. Udin Hianggio, Danrem 092/Maharajalila Kolonel Inf. Suratno SIP, dan Kepala Ombudsman Perwakilan Kaltara mengecek situasi malam Idulfitri dan peninjauan Pos Pengamanan Terpadu Operasi Ketupat Kayan 2020, salah satunya di Kilometer 16, Sabtu 23 Mei 2020 malam ini sekitar pukul 20.00 Wita.

Sasaran Operasi Ketupat tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya saat ini Indonesia sedang menghadapi pandemi covid-19. Sehingga sesuai protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah, untuk masyarakat yang akan melakukan perjalanan lintas daerah harus ada mengantongi persyaratan seperti surat keterangan kesehatan dan pemeriksaan suhu tubuh.

“Hal ini untuk mencegah penyebaran covid-19. Sehingga kita pastikan personel di pos pengamanan terpadu ini sudah siap menjalankan tugas,” terang Kapolda Kaltara Irjen Pol. Indrajit melalui Kabid Humas AKBP Berliando SH kepada benuanta.co.id.

Lanjut Berliando, Kapolda juga mengimbau pada malam takbiran ini untuk tidak melaksanakan kegiatan takbiran keliling di situasi mewabahnya covid-19 ini. Selain itu, sesuai anjuran pemerintah, besok umat muslim yang akan melaksanakan salat Idulfitri juga diimbau dilakukan di rumah saja.

Selain itu, para Kapolres jajaran juga diimbau agar menyampaikan kepada masyarakatnya masing-masing, serta mengawasi agarĀ  mengikuti seruan tersebut demi kebaikan masyarakat Kaltara semua.

“Mari kita sama-sama menjaga Kaltara ini agar tetap aman. Kalau kita patuhi aturan pemerintah insyaAllah kita segera bisa keluar dari pandemi covid-19 ini, dan berangsur-angsur kehidupan masyarakat bisa normal kembali,” imbaunya.(*)

Sumber: Bid. Humas Polda Kaltara
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed