oleh

Kadinkes: Imun Tubuh Warga Warga Bulungan Bagus

TANJUNG SELOR – Salah satu yang dapat menurunkan imun tubuh adalah orang berpuasa, sehingga rentan terhadap penyakit. Terlebih kerawanan terkena Virus Corona kemungkinan besar bisa terjadi. Hanya saja pantauan Dinas Kesehatan, warga Bulungan sebagian besar memiliki daya tubuh yang kuat.

“Diuntungkan warga kita di Bulungan hampir rata-rata tidak menunjukkan gejala, mereka terlihat tangguh dan imunnya bagus,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan drg Imam Sujono kepada benuanta.co.id, kemarin.

Namun di sisi lain jika timbul gelaja maka berisiko. Terlebih di Bulungan terdapat kurang lebih 161 orang dalam pemantauan (OTG). “Karena yang berbahaya itu tidak terlihat gelaja itu risiko tinggi,” jelasnya.

Kemudian yang membuat imun turun jika orang itu panik, cemas dan tertekan. Namun yang paling utama seseorang yang memiliki penyakit regeneratif atau penyakit penyerta itu yang berisiko.

“Penyakit regeneratif itu seperti jantung, sesak, asma, diabetes melitus (DM) dan TBC. Inikan orang berisiko,” sebutnya.

Dirinya pun terus menekankan kepada masyarakat agar patuh mencuci tangan dan menggunakan masker. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed