Laura Pastikan Stok Sembako di Nunukan Aman Hingga Lebaran

NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan melakukan inspeksi ke pasar dan agen-agen penyedia sembilan bahan pokok (sembako). Kegiatan itu langsung dipimpin oleh Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid SE MM yang mendatangi Pasar Inhutani dan Pasar Yamaker.

Inspeksi itu untuk mengecek ketersediaan barang-barang kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri Tahun 2020 yang tinggal beberapa hari lagi.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1548 votes

Di kedua pasar tersebut, Bupati Laura menanyakan kepada beberapa pedagang besar dan agen sembako tentang ketersediaan stok barang kebutuhan pokok yang mereka miliki. Jenis barang yang ditanya ketersediaannya antara lain beras, minyak goreng, tepung dan gula pasir.

Baca Juga :  DKUKMPP Nunukan Kembali Gelar Pasar Murah di Lima Lokasi

Di Pasar Yamaker, Bupati Laura yang saat itu mengenakan baju batik lengan panjang, juga sempat menyusuri lapak-lapak penjual daging ayam dan ikan segar, dan menyapa para penjual yang ditemuinya dengan akrab.

Dari penjelasan para pedagang besar dan agen yang ditemui, Bupati Laura memastikan bahwa stok barang-barang kebutuhan pokok cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga beberapa minggu mendatang.

Baca Juga :  Bikin Resah Warga Akibat Hobi Mencuri, Pemuda di Sebatik Ditangkap Polisi

“Alhamdulillah, dari penjelasan para pedagang dan beberapa agen yang kita temui, kita bisa meyakinkan bahwa stok sembako untuk kebutuhan lebaran aman. Stok yang tersedia bahkan diperkirakan cukup hingga beberapa minggu ke depan,” kata Laura, Jumat (22/5/2020).

Namun harus dapat dipastikan tanggal 1 Juni kapal barang dari Sulawesi harus masuk ke wilayah Nunukan untuk menyuplai barang kebutuhan pokok di Nunukan.

Laura juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir, apalagi sampai memborong barang dalam jumlah besar karena alasan takut kehabisan. “Silahkan berbelanja ke pasar untuk kebutuhan lebaran secukupnya dengan tertib dan tidak perlu berdesak-desakan. Dan ingat, tetap pakai masker, dan selalu cuci tangan setelah berbelanja,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pertamina Tambah Kuota BBM dan LPG untuk Kebutuhan Ramadan hingga Lebaran

Dalam inspeksi kali ini, bupati didampingi oleh para pejabat lain seperti Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nunukan Serfianus, Kepala Bappeda Juni Mardiansyah, Kepala Dinas Perdagangan H. Dian Kusumanto, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Masniadi, Kepala Dinas UMKM dan Koperasi H. Abdul Karim, dan Kepala Bagian Humas Protokol Setda Kabupaten Nunukan Hasan Basri. (*)

 

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *