oleh

Laura Pastikan Stok Sembako di Nunukan Aman Hingga Lebaran

NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan melakukan inspeksi ke pasar dan agen-agen penyedia sembilan bahan pokok (sembako). Kegiatan itu langsung dipimpin oleh Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid SE MM yang mendatangi Pasar Inhutani dan Pasar Yamaker.

Inspeksi itu untuk mengecek ketersediaan barang-barang kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri Tahun 2020 yang tinggal beberapa hari lagi.

Di kedua pasar tersebut, Bupati Laura menanyakan kepada beberapa pedagang besar dan agen sembako tentang ketersediaan stok barang kebutuhan pokok yang mereka miliki. Jenis barang yang ditanya ketersediaannya antara lain beras, minyak goreng, tepung dan gula pasir.

Di Pasar Yamaker, Bupati Laura yang saat itu mengenakan baju batik lengan panjang, juga sempat menyusuri lapak-lapak penjual daging ayam dan ikan segar, dan menyapa para penjual yang ditemuinya dengan akrab.

Dari penjelasan para pedagang besar dan agen yang ditemui, Bupati Laura memastikan bahwa stok barang-barang kebutuhan pokok cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga beberapa minggu mendatang.

“Alhamdulillah, dari penjelasan para pedagang dan beberapa agen yang kita temui, kita bisa meyakinkan bahwa stok sembako untuk kebutuhan lebaran aman. Stok yang tersedia bahkan diperkirakan cukup hingga beberapa minggu ke depan,” kata Laura, Jumat (22/5/2020).

Namun harus dapat dipastikan tanggal 1 Juni kapal barang dari Sulawesi harus masuk ke wilayah Nunukan untuk menyuplai barang kebutuhan pokok di Nunukan.

Laura juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir, apalagi sampai memborong barang dalam jumlah besar karena alasan takut kehabisan. “Silahkan berbelanja ke pasar untuk kebutuhan lebaran secukupnya dengan tertib dan tidak perlu berdesak-desakan. Dan ingat, tetap pakai masker, dan selalu cuci tangan setelah berbelanja,” imbuhnya.

Dalam inspeksi kali ini, bupati didampingi oleh para pejabat lain seperti Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nunukan Serfianus, Kepala Bappeda Juni Mardiansyah, Kepala Dinas Perdagangan H. Dian Kusumanto, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Masniadi, Kepala Dinas UMKM dan Koperasi H. Abdul Karim, dan Kepala Bagian Humas Protokol Setda Kabupaten Nunukan Hasan Basri. (*)

 

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed