oleh

KTT Bertambah 1 Positif, Total Pasien Sembuh di Kaltara Sudah 57 Orang

TANJUNG SELOR – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara kembali menerima laporan hasil swab positif. Kali ini datang dari Kabupaten Tana Tidung (KTT) sebanyak 1 orang dengan inisial IS usia 32 tahun jenis kelamin laki-laki. Kini pasien sudah dalam penanganan Dinas Kesehatan.

“Menurut informasi kemungkinan terjangkit dari transmisi lokal yang ada di sana,” ungkap Jubir Covid Provinsi Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Jumat 22 Mei 2020.

Hari ini juga pihaknya menerima 3 pasien positif dinyatakan sembuh, 2 orang dari Malinau bernama CHR usia 55 tahun jenis kelamin laki-laki dan MDL usia 69 tahun jenis kelamin perempuan dari cluster GKII Langap Malinau. “Keduanya sudah lama dirawat dan hasilnya dari lab negatif,” jelasnya.

Kemudian 1 orang dari Bulungan atas nama HPD usia 9 tahun jenis kelamin laki-laki, merupakan pasien kontak erat dengan pasien cluster GKII Langap Malinau. Dengan tambahan 3 orang sembuh maka total sembuh di Kaltara mencapai 57 orang.

“Rinciannya 12 orang di Tarakan, 13 orang di Malinau, 21 orang di Nunukan dan 10 orang dari Bulungan,” sebut Agust.

Kemudian dengan tambahan 1 orang positif maka totalnya sebanyak 163 orang, 44 orang di Tarakan, 33 orang di Malinau, 43 orang di Nunukan, 4 orang di KTT dan 39 orang Bulungan.

“Dari total 163 orang dikurangi yang sembuh dan meninggal dunia. Maka yang menjalani perawatan ada 105 orang,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed