oleh

Ibadah Hari Kenaikan Isa Al-Masih di Krayan Dilakukan Via Audio

NUNUKAN – Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan ibadah umat Nasrani, yaitu Peringatan Hari Kebangkitan Isa Al-Masih di Kecamatan Krayan, hanya dilaksanakan via audio oleh Tim Pelayanan Gereja Kemah Injil Indonesia Jemaat Long Bawan, di Kecamatan Krayan Induk, Kabupaten Nunukan, Kamis (21/05/2020).

Babinsa Koramil 0911-06/Kry mengawal pelaksanaan ibadah Peringatan Kenaikan Yesus Kristus di Krayan, seperti yang dilaksanakan oleh Serda Simon Rasman sebagai salah satu Babinsa Koramil 0911-06/Krayan, yang turut mengawal kegiatan ibadah umat Nasrani, Kecamatan Krayan.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan di gereja-gereja, kali ini pelaksanaan ibadah hanya dilaksanakan via audio dari gedung serbaguna Kecamatan Krayan, di Desa Long Bawan, Kecamatan Krayan Induk, Kabupaten Nunukan. Para jemaatnya pun hanya bisa melaksanakan dan mengikuti ibadah dari rumah masing-masing.

Hal ini lantaran masih terkait dengan adanya wabah Covid-19 yang sedang melanda negeri ini. Namun demikian, umat beragama tetap tidak bisa dipisahkan dari ibadah atau ritual keagamaannya. “Hanya saja untuk pelaksanaannya kali ini hanya dilaksanakan via audio dan para jemaatnya pun hanya bisa mengikutinya dari rumah masing-masing,” ujar Simon.

Meski demikian, ada juga sebagian jemaat yang terlihat dari kejauhan berada di seputaran gedung serbaguna untuk mengikuti kegiatan ibadah. “Namun tetap kita kawal dan kita arahkan agar tetap berpedoman pada protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan saling menjaga jarak,” pungkasnya.(*)

 

Sumber : Penramil 06/Kry

Editor : Pendim 0911/Nnk

Editor 2: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed