oleh

Deddy Sitorus Bersama BUMN Bantu 10 Ribu Paket Sembako di Kaltara

Yayasan Wan Luhung Bantu Salurkan 3.000 Paket untuk Bulungan dan KTT

TANJUNG SELOR – Yayasan Wan Luhung Mitra Utama menyerahkan 1.500 paket sembako kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung, bantuan akibat dampak wabah pandemic virus Corona (covid-19) itu diterima langsung oleh Wakil Bupati Tana Tidung, Markus Y disaksikan pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Tana Tidung sebagai perwakilan BUMN, Jumat (21/5/2020).

Ketua Yayasan Wan Luhung Mitra Setia, Barnabas Ibrahim mengungkapkan, bantuan yang disalurkannya itu berasal dari satuan tugas (Satgas) BUMN penanganan Covid-19 dan anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Deddy Yevri Hanteru Sitorus.

“Kami berterima kasih kepada anggota DPR RI (Deddy Yevri Sitorus) dan manajemen BRI Tana Tidung selaku perwakilan BUMN yang mempercayai Yayasan kami untuk menyalurkan bantuan tahap kedua ini,” ungkapnya kepada benuanta.co.id.

Yayasan Wan Luhung serahkan bantuan Deddy Sitorus dan BUMN di Pemkab Bulungan.

Dijelaskannya, di tahap pertama pihaknya telah menyalurkan bantuan kepada pihak Rumah Sakit Umum (RSU) Tana Tidung dan tenaga medis berupa Alat Pengaman Diri (APD) seperti baju Hazmat, masker, sepatu boots, disinfektan, Supplemen vitamin, Handsanitizer, Goggle, faceshield serta glove.

”Ini berkat upaya wakil rakyat kita (Deddy Sitorus) yang terus menjalin komunikasi dengan pihak BUMN, sehingga Kaltara mendapat bantuan dan kebetulan yayasan Wan Luhung dipercayakan untuk mendistribusikannya,” jelasnya.

Selain Kabupaten Tana Tidung, lanjutnya, Yayasan juga menyerahkan bantuan kepada Pemkab Bulungan berupa 1.500 paket sembako,125 baju APD,40 pasang sepatu boots, 20 Faceshield, 50 liter handsanitizer, 50 liter disinfektan, 2 pcs sprayer, 30 kotak Supplement dan 2000 masker kain.

“Bantuan itu diterima langsung oleh Kadis Kesehatan Bulungan dan Direktur RSUD Tanjung Selor, disaksikan Bupati Bulungan dan perwakilan BUMN. Untuk pendistribusian bantuan sembako, yayasan akan dibantu oleh DPC PDI Perjuangan,” jelasnya.

Sementara itu, anggota Komisi VI DPR RI, Deddy Yevri Sitorus saat dikonfirmasi menegaskan, total jumlah paket bantuan dari BUMN untuk Kaltara sebanyak 10 ribu paket dengan isi terbatas. 3.000 paket di antaranya disalurkan oleh yayasan wan Luhung Mitra Setia. BUMN yang telah membantu di antaranya Pertamina, PGN, Telkom, Mandiri, BNI, BRI, PTPN3, PLN dan Pupuk Kaltim.

“Saya pribadi menambah isinya agar beragam yakni membuat paket pribadi dengan isi yang lebih lengkap sebanyak 3.350 paket sembako, selain itu selama bulan Ramadan ada 4.500 paket takjil yang kita bagikan. Untuk bantuan sembako itu adalah hasil lobby dengan Kementrian BUMN dan beberapa individu BUMN. Mewakili masyarakat Kaltara, saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN dan pihak BUMN yang telah membantu atau peduli dengan dampak wabah pandemic corona khususnya di Kaltara,” pungkasnya.(*)

 

Reporter: Victor Ratu
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed