oleh

Bupati Laura Serah Ratusan Bingkisan Kepada Petugas Kebersihan

NUNUKAN – Bupati Nunukan, Hj.Asmin Laura Hafid SE MM menyerahkan bingkisan sembako kepada ratusan petugas kebersihan di wilayah Kabupaten Nunukan. Program ini sebenarnya rutin dilakukan setiap tahun menjelang Hari Raya Idulfitri yang tinggal beberapa hari lagi.

Pembagian hanya dilakukan secara simbolis kepada beberapa perwakilan petugas kebersihan di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamis (21/5/2020). Karena masih dalam situasi pandemi covid-19, maka tetap mengikuti protokol kesehatan.

Dikatakan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM, pemberian bingkisan sembako bagi petugas kebersihan adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nunukan. Bagi yang beragama Islam, pemberian bingkisan sembako dilaksanakan beberapa hari menjelang lebaran.

Sedangkan bagi yang beragama Nasrani, pemberian bingkisan sembako dilaksanakan menjelang Hari Raya Natal. Namun untuk menghindari penyebaran covid-19, pemberian bingkisan sembako tahun ini dilaksanakan secara berbarengan.

Sebanyak 341 petugas kebersihan yang menerima bingkisan sembako, 172 orang di antaranya beragama Islam. Bagi yang beragama Islam, mereka juga memperoleh paket sembako dari Baznas Nunukan.

Disampaikan Bupati Laura, pemberian sembako adalah bentuk perhatian pemerintah daerah kepada para pekerja petugas kebersihan yang tidak pernah lelah bekerja siang dan malam.

Bupati Laura, berharap petugas kebersihan yang beragama Nasrani dapat memaklumi karena penyerahan bingkisan dilakukan secara bersamaan. Hal ini semata-mata untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Saya minta agar tidak ada yang berkecil hati karena pemberianya dilaksanakan sekaligus menjelang Hari Raya Idulfitri. Tidak ada maksud apapun, kecuali karena ingin mengurangi potensi penyebaran virus covid-19, ini pun hanya beberapa perwakilan saja yang menerima secara simbolis,” kata Laura, Jumat (22/5/2020).

Bupati juga meminta para petugas selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. “Gunakan masker, hindari dulu bersalaman dengan orang lain, makan makanan yang bergizi, dan jangan begadang supaya kita memiliki daya tahan tubuh yang baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Baznas Kabupaten Nunukan juga memberikan bingkisan kepada 1.000 tenaga honorer di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nunukan, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan.

Penyerahan bingkisan itu juga dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Laura dan disaksikan oleh Ketua Baznas Nunukan H. Zahri Fadly. (*)

 

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed