BEM UBT Serahkan Bantuan 500 Paket Sembako untuk Mahasiswa dari Luar Daerah

TARAKAN – Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan (UBT) berasal dari luar daerah yang tertahan tak bisa pulang kampung, akibat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diterapkan di Tarakan, akhirnya bisa sedikit lega. Pasalnya Pemerintah Kota Tarakan telah menyalurkan bantuan untuk meringankan beban mereka.

Sebanyak 500 paket sembako diberikan Pemkot Tarakan untuk mahasiswa dari luar Tarakan, khususnya dari kabupaten yang ada di Kaltara. Seperti dari Malinau, Nunukan, Kabupaten Tana Tidung (KTT), dan Bulungan yang kuliah di UBT.

Baca Juga: Walikota Salurkan 537 Paket Sembako untuk Mahasiswa UBT dan Siswa Don Bosco Asal Luar Daerah

Bantuan itu diterima Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UBT, Rabu (20/5/2020) lalu yang diserahkan langsung Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes. Tak ingin lama-lama BEM UBT langsung menyerahkan bantuan itu kepada masing-masing fakultas yang ada di UBT melalui masing-masing ketua BEM fakultas untuk diserahkan kepada mahasiswa masing-masing, Kamis 21 Mei 2020 pukul 15.30-18.00 di Kampus UBT.

Baca Juga :  Jalin Ukhuwah Islamiyah, Komunitas Asik akan Gelar Baksos

“Kamis 21 Mei 2020 BEM UBT penyerahan bantuan sembako ke tingkat fakultas yang akan di distribusikan ke mahasiswa masing-masing. Total sembako yang di serahkan sekitar 500 paket untuk dibagi ke 7 fakultas,” terang Ketua BEM UBT, Muhammad Nur Arisan kepada benuanta.co.id.

Aris-sapaan akrabnya-menyampaikan terima kasih kepada Walikota Tarakan yang sudah peduli kepada para mahasiswa yang terdampak covid-19 ini. “Kami ucapan terima kasih banyak kepada Walikota Tarakan dr. Khairul M.Kes yang masih memperhatikan mahasiswa perantau yang berasal dri 4 kabupaten yang ada di Kaltara, demi mencukupi kebutuhan makanan untuk beberapa hari kedepan,” terang Aris.(*)

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

 

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *