oleh

Satgas BUMN Bersama Deddy Sitorus Salurkan Ribuan Paket Sembako dan Ratusan APD

TARAKAN – Satgas BUMN diwakili PLN dan Pertamina menyerahkan ribuan bantuan paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Aspirasi anggota DPR RI dapil Kaltara Deddy Sitorus yang selanjutnya diserahkan kepada pemerintah daerah, Kamis 21 Mei 2020.

Perwakilan Satgas BUMN di Tarakan dan Kaltara dari PT PLN (Persero), Suparje Wardiyono menuturkan, bantuan ini dihimpun dari sinergi 21 perusahaan BUMN yang beroperasi di Kaltara. Menurutnya, donatur terbesar yakni PT Pupuk Indonesia menyumbangkan 10.000 paket sembako senilai Rp 500 juta.

Sementara untuk APD, donatur terbesar oleh PT Pertamina (Persero). Baju hazmat 125 lembar, sepatu medik 12 pasang dan pompa desinfektan 5 unit. “Ada baju hazmat 13 lembar, masker N-95 sebanyak 13 pcs, face shield 13 pcs, hair cap 13 pcs, googles 13 pcs, sarung tangan karet 13 pcs, sepatu karet 13 pcsdpcs hand sanitizer 25 pcs,” jelasnya.

Terdapat juga masker kain sebanyak 5.064 lembar, masker medis 63 boks, dan desinfektan 250 liter. “Untuk Tarakan ada 2.500 paket sembako jadi Rp 125 juta, sedangkan bermacam-macam alkes ada hazmat, sepatu boat untuk kesehatan,” ujar Suparje.

“Kami disini kementerian BUMN bekerjasama dengan mitranya Komisi 6 DPR RI dapil Kaltara Deddy Yevri Hanteru Sitorus,” imbuhnya.

Ditambahkan Suparje, terdapat lima koordinator Satgas BUMN Provinsi Kalimantan Utara. Koordinator di Tarakan PLN, Nunukan ada Pertamina, di Tana Tidung yakni BRI, di Malinau Mandiri dan di Bulungan adalah BNI.(*)

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed