oleh

Pasien Covid-19 di Nunukan yang Belum Sembuh Sisa 22 Orang

NUNUKAN – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan telah mencatat sebanyak 43 orang pasien terkonfirmasi positif, sementara pasien sembuh sudah 21 orang hingga saat ini.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan, Aris Suyono mengatakan, dari 21 yang telah dinyatakan sembuh, di antaranya 20 orang merupakan Klastar Gowa dan satu orang adalah penularan lokal, dan yang masih dirawat ada 22 orang pasien.

“22 orang yang dirawat saat ini, sebanyak 6 pasien berada di ruang isolasi RSUD Nunukan. 1 orang dari Klaster Gowa, Klaster Tombro 2 orang, Klaster Langap 2 orang dan Klaster Sukabumi 1 orang. Sedangkan 14 orang pasien masih dirawat di ruang pemulihan Puskesmas Binusan, semuanya merupakan klaster Gowa,” kata Aris Suyono, Kamis (21/5/2020).

Lanjut dia, dua positif lagi masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Kelurahan Mansapa dan di Kabupaten Malinau satu orang.

Selain itu, Aris Suyono mengatakan, hari ini Kamis (21/5) pihaknya mengirim kembali sampel ke RSUD Tarakan. Yakni sebanyak sebanyak 20 sampel, di antaranya 13 sampel follow up untuk pengobatan, dan 7 orang sampel diagnosa.

“7 orang sampel diagnosa ini di antaranya kita dapatkan 2 orang merupakan PDP, 1 orang OTG yang kontak erat dengan Klaster Tumburo, 2 orang ODP dari hasil kegiatan pankensia dan 2 orang ODP yang kontak erat Klaster Tumburo,” jelasnya.(*)

 

Reporter: Darmawan

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed