Jamkrindo Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 di Tarakan

TARAKAN – Jamkrindo melalui Kantor Cabang Jamkrindo Tarakan memberikan bantuan penanganan Covid-19 di Tarakan, Kalimantan Utara. Bantuan berupa uang tunai dan paket sembako tersebut diberikan melalui Posko Satgas BUMN penanggulangan Covid-19 Provinsi Kalimantan Utara dan juga diberikan secara langsung kepada masyarakat Kota Tarakan pada 20 Mei 2020.

Pemimpin Cabang Jamkrindo Tarakan, Wahju Widjaja mengatakan, bantuan yang diberikan akan direalisasikan dalam bentuk pembelian bahan sembako dan masker yang akan didistribusikan kepada masyarakat. Penyerahan bantuan ini merupakan wujud kepedulian Jamkrindo atas situasi pandemi covid-19. “Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1994 votes

Selain di Tarakan, Jamkrindo secara berkelanjutan menyerahkan bantuan di banyak titik lokasi di seluruh Indonesia. Bantuan yang telah didistribusikan baik secara langsung oleh PT. Jamkrindo maupun melalui Satgas Bencana BUMN di berbagai Provinsi dan Kabupaten telah mencapai Rp 1,757 miliar.

Baca Juga :  Mudik Lebaran Kepolisian Tak Temukan Calo Tiket Pelni

Selain bantuan tersebut, Direksi dan karyawan/ti PT. Jamkrindo serta anak usahanya, PT Jamkrindo Syariah juga menginisiasi gerakan sosial berupa penyaluran bantuan kepada masyarakat dan rumah sakit/puskesmas/klinik sebagai wujud empati terhadap dampak Covid-19. Donasi tersebut berasal dari potongan gaji direksi, potongan THR karyawan dan uang apresiasi perusahaan untuk karyawan yang dilakukan secara sukarela.

Direktur Utama Jamkrindo, Randi Anto mengatakan, gerakan Jamkrindo Peduli Dampak Covid-19 merupakan bentuk konkret responsif dan empati segenap insan Jamkrindo atas situasi pandemi yang terjadi. Ia mengucapkan rasa syukurnya karena karyawan PT Jamkrindo dan anak usaha berhasil mengumpulkan donasi Rp 2,9 Miliar.

Baca Juga :  Arus Balik di Bandara Juwata Tarakan Meningkat dari Tahun Lalu

”Saya bersyukur bahwa di tengah pandemi Covid-19, semua jajaran PT Jamkrindo dan anak usaha tetap bisa menyisihkan sebagian dari yang seharusnya mereka terima untuk didonasikan kepada masyarakat. Kami ingin bersama-sama membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan rumah sakit/klinik yang menjadi garda terdepan penanganan pandemi Covid-19,” ujar Randi dalam siaran pers, Selasa 19 Mei 2020.

Bantuan akan diberikan dalam bentuk bahan makanan sebanyak 6.600 paket, bantuan kesehatan (alat pelindung diri lengkap, ventilator, masker medis/nonmedis, handsanitizer), dan bantuan pendidikan. Bantuan kesehatan akan disalurkan ke sejumlah lembaga kesehatan untuk mendukung penanganan bagi masyarakat.

Baca Juga :  Arus Balik Padati Dermaga Pelabuhan Tengkayu I Tarakan 

Adapun beasiswa pendidikan diarahkan untuk anak-anak tenaga kesehatan dan masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat pemutusan hubungan kerja agar tetap bisa melanjutkan pendidikan anak-anaknya. Program ini juga sejalan dengan program dalam rangka HUT Jamkrindo, yakni Jamkrindo Peduli Kesehatan.

PT Jamkrindo adalah perusahaan penjaminan yang saat ini merupakan anggota holding Asuransi dan Penjaminan dengan induk holding PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Sebagai perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia, Jamkrindo berkomitmen untuk senantiasa memberikan penjaminan bagi para mitra perbankan dan lembaga keuangan non bank.(adv)

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *