oleh

Hari Pertama Rapid Test di Pasar Ditemukan 8 Reaktif, Pagi Ini Dilanjutkan Dapat 2 Lagi

TANJUNG SELOR – Hari pertama pelaksanaan Rapid Diagnotic Test (RDT) di Pasar Induk Tanjung Selor, Pasar Sore dan Bandara, Rabu 20 Mei 2020, dari ratusan diambil darahnya pada hari, ada 8 sampel yang menunjukkan hasil reaktif.

“Ada 8 yang reaktif, 5 orang dari pedagang Pasar Induk, 2 orang dari Pasar Sore dan 1 orang di Bandara. Mereka langsung dikarantina,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan Imam Sujono kepada benuanta.co.id, Kamis 21 Mei 2020.

Dia mengatakan, tindak lanjut ke 8 orang itu sudah diambil sampel swab, dan akan langsung dikirim ke Jakarta. Pasalnya laboratorium TCM RSUD Provinsi Kaltara bertepatan akan lebaran, maka dialihkan. “Kita sudah ambil swab tadi pagi, rencananya kirim ke Jakarta,” jelasnya.

Pemeriksaan hari kedua kembali dilakukan di Pasar Induk, masih di tempat yang sama, yakni los pedagang daging dan ikan. Dengan target ada 100 rapid test yang sudah disiapkan dengan menyisir semua pedagang di area pasar basah itu. “Tadi sudah kita temukan 2 lagi yang reaktif,” ujarnya menyebut hasil itu bisa saja bertambah lagi. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed