oleh

DPD HNSI Kaltara Bagikan Ikan 1 Ton Kepada Warga dan Tenaga Medis

TARAKAN – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kalimantan Utara membagikan ikan 1 ton atau 1.000 kg kepada warga terdampak Covid-19 dan petugas medis di rumah sakit yang ada di Kota Tarakan, Kamis (21/5/20). Aksi sosial ini sekaligus memperingati hari ulang tahun HNSI.

“Untuk hari ini pembagian ikan kita fokuskan di rumah sakit Angkatan Laut. Kita melihat perlu berbagi di saat orang sedang susah, kami fokuskan membagikan ikan kurang lebih satu ton,” ujar Ketua HNSI Kaltara H. M Nurhasan Alhuda.

Pembagian ikan ini sebanyak tiga titik diantara dari rumah ke rumah, perempatan lampu merah Ladang dan Rumah Sakit TNI AL.

“Ini lah indahnya berbagi ya. Disaat orang susah kami mencoba teman-teman pengusaha perikanan berbagi untuk teman-teman yang sedang membutuhkan,” jelasnya.

Diharapkan wabah Covid-19 bisa segera berakhir dan masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti biasa.

“Semoga ini bisa cepat berakhir dan masyarakat di sektor perikanan bisa kembali beraktifitas kembali dan lebih penting lagi harga-harga komoditi perikanan yang saat ini jatuh bisa kembali normal,” tuturnya.

HNSI juga mengajak masyarakat Kota Tarakan, untuk menaati semua himbuan Pemerintah.

“Masyarakat agar tetap dirumah, rajin mencuci tangan dan selalu menggunakan masker setiap bepergian serta menjaga jarak,” tutup Sekretaris HNSI Kaltara Hermawan.(*)

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed