oleh

Resmi, Kapolda Kaltara Naik Pangkat Jadi Irjen Pol. Indrajit

WAKAPOLDA KALTARA BRIGJEN POL. ERWIN ZADMA

TANJUNG SELOR – Kapolda Kaltara dan Wakapolda hari ini resmi naik pangkat. Dari pangkat sebelumnya Brigadir Jenderal (Brigjen), saat Kapolda menyandang pangkat Inpektur Jenderal (Irjen) Pol. Drs. Indraji SH.

Sementara Wakapolda Kaltara dari perwira menengah dengan pangkat Kombes Pol, naik pangkat menjadi perwira tinggi dengan menyandang pangkat Brigjen Pol. Erwin Zadma.

Acara korps rapor kenaikan pangkat Kapolda dan Wakapolda Kaltara ini digelar secara video conferense (vidcon) oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, Rabu 20 Mei 2020, sekia pukul 15.00 Wita. Dimana Kapolda dan Kapolda mengikuti upacara korps rapor tersebut di Ruang Command Centre dengan pertimbangan situasi pandemi covid-19.

“Kapolda Kaltara hari ini resmi menyandang pangkat bintang 2 dan Wakapolda bintang 1, setelah melaksanakan Korps Rapor kenaikan pangkat di Command Center Polda Kaltara yang dilaksanakan secara video conferense oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis,” terang Kabid Humas AKBP Berliando SIK kepada benuanta.co.id.

Kenaikan pangkat Kapolda ini seiring dengan kenaikan tipologi Polda Kaltara menjadi tipe A beberapa bulan yang lalu yang sudah diresmikan oleh Kapolri, berdasarkan Kep Kapolri Nomor: Kep/842/IV/2020 tangal 15 April 2020, tentang Peningkatan tipe Polda Kaltara dari tipe B menjadi tipe A.

Sementara itu, Kapolda Kaltara Irjen Pol. Drs. Indraji SH sebelumnya mengaku tidak menyangka semua capaian ini. Saat verifikasi kenaikan tipologi Polda menjadi Tipe A, pejabat di Menpan seperti ada kekhawatiran Polda Kaltara bisa lolos untuk kenaikan tipe A, karena Polda Kaltara baru 2 tahun.

“Tapi berkat kerja keras kita semua, sehingga kita bisa menyakinkan pihak Menpan bahwa Polda Kaltara layak naik tipe A, seperti yang kita alami sekarang ini. Intinya kita harus bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas, insyaAllah kita akan berhasil. Tanpa usaha dan kerja keras mustahil keberhasilan akan kita raih,” terang Kapolda.(*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed