oleh

Pelepasan AKBP Teguh Triwantoro dan Istri Diwarnai Pantun dan Suasana Haru

BUPATI NUNUKAN: PAK TEGUH ADALAH BAPAK PEMBANGUNAN

NUNUKAN – Pergantian Pimpinan Polres Nunukan digelar mulai 18 Mei 2020 lalu dengan dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) dari Kapolres lama AKBP Teguh Triwantoro SIK, MH  kepada Kapolres Nunukan yang baru AKBP Saiful Anwar, SIK.

Sertijab digelar di Polda Kaltara dipimpin Kapolda Kaltara Irjen Pol. Drs. Indrajit SH bersamaan dengan sertijab beberapa PJU Polda Kaltara, seperti Dir Pol Air, Kabid Dokkes dan pejabat lainnya.

Kini Polres Nunukan dijabat AKBP Saiful Anwar yang secara internal telah dilaksanakan penandatanganan Memori Jabatan Kapolres Nunukan, dilanjutkan Laporan Kesatuan oleh Kapolres lama dengan Kapolres baru di Ruang Aula Sebatik Polres Nunukan, Selasa 19 Mei 2020 pukul 10.00 Wita.

Rangkaian acara kenal pamit juga digelar sebagai penghormatan Kapolres Nunukan AKBP Saiful Anwar SIK, kepada AKBP Teguh Triwantoro SIK, MH yang saat ini menjabat Kapolres Bulungan. AKBP Teguh Triwantoro SIK, MH sebelumnya telah memimpin Polres Nunukan selama 1 tahun 7 bulan dan 4 hari.

Hadir juga dalam acara kenal pamit Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura SE, MM beserta Suami, unsur Forkopimda. Terbatas kegiatan kenal pamit dilaksanakan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan, yakni physical distancing dan social distancing.

Bupati dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kapolres yang lama. “Pak Teguh ini sebagai bapak pembangunan selama memimpin Polres Nunukan,” tutur Bupati.

Bupati di akhir sambutannya juga menutup dengan pantun. “Kalau ada sumur di ladang bolehlah kita menumpang mandi, kalau ada umur panjang kita bisa ketemu lagi dengan pak Teguh di Bulungan,” terang Bupati yang langsung disambut tepuk tangan Forkopimda yang hadir.

Dalam kesempatan terakhir, AKBP Teguh Triwantoro, SIK MH didampingi Kapolres Nunukan AKBP Saiful Anwar, masih memberikan arahan kepada personel Polres Nunukan, Polsek Nunukan, Polsek KSKP, anggota Kompi Brimob, hadir juga Waka Polres Nunukan Kompol Imam Muhadi, S.Sos, SH, MH, para PJU dan perwira Polres Nunukan.

Cukup banyak arahan dari AKBP Teguh Triwantoro. Salah satunya ungkapan bangga selama memimpin Polres Nunukan, bekerja dengan personel Polres Nunukan dan dukungan Wakapolres, para Kabag, Perwira dan seluruh anggota dan juga personel Kompi Brimob yang sangat membanggakan.

Teguh mengatakan, 1 tahun 7 bulan 4 hari telah bersama-sama dalam mewarnai Polres Nunukan, sehingga dirasa sudah cukup sempurna.

Dari capaian kepemimpinan, selama menjabat Kapolres seluruh anggota telah mengikuti arah kepemimpinannya. Dari membangun SDM, peningkatan pelayanan publik, renovasi perkantoran, membangun IT, command Center, pintu gerbang yang cukup megah, Taman Endra Darnalaksana, fasilitas tempat parkir yang nyaman, dan lainnya.

“Saya juga berharap agar hubungan sinergitas dengan TNI terus dibangun dan direkatkan. Karena di wilayah  perbatasan ini kedua institusi sangat menjadi pilar penjaga NKRI,” pesan Teguh.

Arahan kedua disampaikam AKBP Saiful Anwar, SIK. Dalam arahannya Saiful Anwar memperkenalkan kembali biodata dan jabatan serta penugasan sebelum menjabat Kapolres Nunukan.

Kapolres Nunukan sudah banyak melihat dan mendengar kepemimpinan AKBP Teguh Triwantoro SIK MH yang sudah banyak membuat warna positif di Polres Nunukan, dan akan meneruskan kepemimpinan kedepan Polres Nunukan lebih baik lagi.

Dia juga berpesan kepada anggota Polres Nunukan agar tetap menjaga nama baik Polri, jangan melakukan pelanggaran-pelanggaran, baik disiplin maupun kode etik karena bisa merugikan diri sendiri, keluarga dan institusi Polri.

Acara pelepasan AKBP Teguh Triwantoro SIK MH dan istri dimulai dari Mapolres Nunukan dengan mendapat ucapan selamat jalan kepada seluruh personel Polres Nunukan dan Polsek jajaran, serta diiringi alunan puisi yang menambah keharuan.

Pengantar AKBP Teguh Triwantoro dan istri  berakhir di Pelabuhan PLBL Nunukan. Selamat jalan AKBP Teguh Triwantoro SIK MH, semoga sukses di Tempat yang baru sebagai Kapolres Bulungan, Polda Kaltara.(*)

Sumber: Humas Polres Nunukan
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed