oleh

Partai Demokrat Bagikan 1.500 Paket Sembako di Tarakan

TARAKAN – Dalam rangka peduli pencegahan dan memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Utara kembali memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Tarakan, Rabu 20 Mei 2020.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Tarakan, Herman Hamid mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari bantuan-bantuan sebelumnya seperti pembagian westafel, penyemprotan disinfektan di 50 RT, serta pembagian 5.000 masker.

“Kegiatan kali ini dilakukan serentak se-Kaltara, dalam rangka gerakan Demokrat peduli dan berbagi. Total sembako yang dibagikan sebanyak 5.000 seluruh Kaltara. Tarakan ada 1.500 paket sembako disertakan dengan 3.500 masker,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Rabu 20 Mei 2020.

Herman menambahkan, pembagian sembako dilakukan seluruh kecamatan dan seluruh masyarakat Tarakan, yang dinilai membutuhkan dan terdampak Covid-19. Pembagian dijalankan dengan menugaskan sebanyak 300 Koordinator Lapangan (Korlap) yang terbagi di 4 kecamatan.

“Jadi setiap korlap yang mengatur, memilah dan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama yang terkena dampak wabah Covid-19,” tuturnya.

“Paket sembako terdiri dari beras, mi instan, gula, kopi, dan garam. Para Korlap mulai membagikan pada hari ini dan akan dibagikan secara bertahap,” tambahnya.

“Gerakan Ini merupakan bentuk kepedulian Demokrat, khususnya dari Ketua DPD Demokrat, DR. Yansen TP, M.Si untuk membantu masyarakat dan memutus rantai penularan Covid-19,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed