oleh

Bupati Yansen TP Berikan Parsel Lebaran untuk Petugas Kebersihan

MALINAU – Bupati Malinau, Dr. Yansen TP, M.Si didampingi Sekertaris Daerah Kabupaten Malinau, Asisten l, ll, lll dan Kepala OPD terkait, membagikan parsel atau bingkisan lebaran Idulfitri di halaman Rumah Dinas Bupati Malinau. Rabu (20/5/2020).

Bingkisan tersebut dibagikan secara simbolis oleh Bupati Malinau kepada petugas kebersihan, pertamanan dan pemakaman.

Dr. Yansen TP. M.Si mengucapkan syukur bisa bersilahturahmi dengan para petugas kebersihan, pertamanan dan pemakaman. Sebagai kepedulian, Bupati memberi tali asih berupa parsel lebaran kepada para petugas kebersihan, pertamanan dan pemakaman.

Baca Juga :  Rumah dan Kandang Ayam di Malinau Terbakar

“Kondisi kali ini sangat berbeda, karena ada masalah covid-19 ini yang membatasi ruang gerak bagi kita semua. Untuk mendapatkan hasil tambahan dari hasil bulanan yang seperti biasa, sehingga parcel tahun ini sekaligus menangani covid juga. Selain parsel kita kasih beras rasda juga kepada mereka, namun kita tetap memperhatikan dan menjalankan Protokol Covid-19 yang ditetapkan pemerintah, seperti saat ini hanya perwakilan saja yang mewakili rekan-rekan kita,” ujarnya.

Dr. Yansen TP mengharapkan dengan adanya parsel bisa meringankan sedikit beban mereka, karena para petugas relatif berbeda dengan yang lainnya. Jika mereka berhenti bertugas, maka warga akan mendapatkan risiko besar, ini yang terkadang dilupakan dan diremehkan masyarakat.

Baca Juga :  Berkat Dedikasi Tinggi, 3 Personel Polres Malinau Diberikan Penghargaan

“Satu hari saja mereka tidak bekerja, kita akan mendapatkan persoalan sampah yang bertebaran di mana-mana. Oleh sebab itu, jangan sederhanakan para petugas, ini sangat luar biasa, jadi perhatian kepada mereka kita ekstrakan,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Malinau mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malinau, karena saat ini tren covid-19 angkanya naik, walaupun di satu sisi kita mampu menangani.

Baca Juga :  Tunjang Pendidikan Pelajar, Beasiswa Kaltara Unggul Ditambah 50 Persen

“Tetap wajar kita waspada karena persoalannya bukan berapa banyak yang sembuh, tapi berapa besar ancaman yang masih ada, ini yang harus kita jaga,” harapnya.

“Tingkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat, jangan menebar isu-isu yang tidak baik, kita ciptakan suasana harmonis untuk Kabupaten Malinau, untuk masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.(*)

 

*Artikel ini telah tayang di fanpage PROKOMPIM Malinau

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *