oleh

Selama Memimpin Polres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro Selalu Miliki Prinsip Perubahan

NUNUKAN –  Selama mempin sebagai Kpolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro, Sik, MH selalu memiliki prinsip perubahan.

1 tahun 7 bulan 4 hari di Kabupaten Nunukan, tentu banyak kenangan, pelajaran dan pengalaman selam berada di wilayah perbatasan bagian utara ini.

“Penampilan harus nomor 1, penampilan perorangan, kesatuan dan operasional, ini telah kita buktikan selam 1 tahun 7 bulan. Polisi ini adalah rolmodel untuk masyarakat, sehingga harus memberikan contoh bagi masyarakatnya, jika polisinya baik maka masyarakatnya juga akan baik,” bebernya.

Dikatakan AKBP Teguh Triwantoro, untuk terwujudnya Kamtibmas di wilayah Kabupaten Nunukan merupakan peran serta TNI-Polri bahkan seluruh masyarakat yang ada.

Ia juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah menerimanya sebagai warga Nunukan selama menjabat. Ia berharap di masa kepemimpinan Kapolres Baru yakni AKBP Syaiful Anwar, Sik juga berjalan dengan baik aman dan kondusif.

“Dengan pergantian Kapolres baru ini adalah hal yang biasa, dan nanti pasti akan ada kebijakan lain yang tidak keluar dari pada program Polri secara global,” kata Teguh kepada benuanta.co.id.

Selama menjabat sebagai Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro adalah pribadi yang disiplin dan penuh integritas.

Menurut dia, dalam zona integritas ada salah satunya manejemen perubahan, perubahan sikap perilaku  anggota, mindset, kultur atau budaya.

“Yang dulunya melakukan  pelanggaran, sekarang tidak ada lagi. Karena zona integritas inilah yang membuktikan Polres Nunukan layak,” jelasnya.

Ia juga cukup banggga selama memimpin Polres Nunukan dan anggota, baik dalam aspek pembinaan, maupun operasional berjalan dengan lancar karena semua anggota menyadari bahwa itu adalah tugas pokoknya, sehingga sebagian pimpinan cukup mudah untuk memimpin memberikan contoh kepada seluruh anggota.

“Untuk anggota Polres Nunukan saya harap tidak terputus jalin silaturahminya,” pesanya. (*)

Reporter: Darmawan
Editor : Nicky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed