oleh

Pimpin Polres Nunukan, AKBP Syaiful Anwar: Urusan Narkoba Saya Tidak Pandang Bulu

NUNUKAN – Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM menyambut kedatangan Kapolres yang baru, yakni AKBP Syaiful Anwar, SIK yang akan menggantikan Kapolres yang lama, AKBP Teguh Triwantoro SIK MH di Kabupaten Nunukan.

Dalam penyambutan juga terlihat beberapa pejabat dari pemerintah daerah hadir, seperti Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, dan beberapa pejabat lainnya. Dalam penyambutan kedatangan Kapolres baru, juga dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19.

AKBP Syaiful Anwar yang sebelumnya menjabat Danyon Gegana Sat Brimob Polda Jawa Tengah itu mengatakan akan berkesinambungan dengan kepemimpinan pejabat lama, AKBP Teguh Triwantoro. Semua hal yang bersifat positif, baik dalam urusan operasional dan pembinaan personel ke dalam, akan diteruskan.

“Saya juga akan melakukan analisis secara internal maupun eksternal terkait hal-hal yang perlu kita sempurnakan, perlu kita perkuat, maka akan kita lakukan. Apapun yang kami miliki baik kelebihan maupun kekurangan dan pengalaman tugas sebelumnya,” kata Anwar kepada benuanta.co.id, Selasa (19/5/2020).

Anwar juga mengatakan bahwa Polres Nunukan luar biasa di bawah kepempimpinan AKBP Teguh Triwantoro. Ia berharap secara pribadi sanggup untuk meneruskan, dan harus optimis sanggup.

“Untuk permasalahan narkoba juga saya tidak pandang bulu, siapa pun yang melakukan itu, baik eksternal bahkan internal akan dilakukan sanksi tegas,” tegasnya.

Mengingat wilayah Kabupaten Nunukan merupakan perbatasan, sehingga perlunya sinergi dengan stakeholder lainnya, untuk bisa membentengi negara Indonesia bagian perbatasan dari hal penyeludupan orang, barang, narkoba bahkan terorisme. Sehingga akan melakukan koordinasi samaksimal mungkin.

“Bagaimana caranya sifat yang negatif itu tidak membuat malu Indonesia. Karena kita harus junjung betul bendera merah putih ini,” jelasnya.

AKBP Syaiful Anwar yang akan memimpin Polres Nunukan memiliki visi dan misi BAIK. Yang diartikan; Bekerja keras, Agamis, Ikhlas dan Kompak. “Dengan modal BAIK, kami beserta jajaran Polres Nunukan bisa terus bekerja semaksimal mungkin untuk membuat situasi Kamtibmas di Kabupaten Nunukan bisa kondusif,” harapnya. (*)

Reporter: Darmawan
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed