Borneo Tanggap Covid-19 Salurankan Bantuan Sembako kepada Masyarakat Terdampak

NUNUKAN – Posko Aksi misi kemanusiaan  Borneo Tanggap covid 19, wilayah Kalimantan Utara, bekerja sama dengan Indika Foundation dengan yayasan Ar Risalah. Membagian paket sembako sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Dikatakan Ketua posko Aksi misi kemausiaan Borneo Tanggap covid 19 wilayah Kalimantan Utara, Muhammad Nasir, pembagian paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian Indika Foundation dan Yayasan Ar Risalah kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, agar meringankan beban yang selama ini mereka tanggung.

Baca Juga :  2.394 Pelaku Pembinaan Agama di Nunukan Diberikan Bantuan Rp 600 Ribu Per Orang

Secara umum ada enam program yang dilakukan oleh Indika Foundation dan Yayasan Ar Risalah di wilayah Kalimantan, yakini program bantuan paket sembako, bantuan makanan dan suplemen bagi tenaga kesehatan, bantuan alat pelindung diri (APD) dan suplemen bagi tenaga kesehatan, bantuan makanan bagi masyarakat yang melakukan isolasi, pembagian masker gratis dan kampanye pola hidup sehat dalam pencegah Covid-19.

“Program ini sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat, ketika tim Borneo Tanggap Covid-19 ini bertemu langsung dengan warga yang terdampak pandemi virus corona,” kata Nasir, Selasa (19/5/2020).

Baca Juga :  Duet Karantina Pertanian Tarakan-Lanal Nunukan Cegah Komoditi Masuk Tanpa Izin

Sedangkan program ini, dilaksanakan di 5 kabupaten/kota yang ada Kalimantan utara yaitu Bulungan, Nunukan, Tarakan, Malinau dan Tana Tidung.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan merosotnya perekonomian akibat wabah virus corona hingga saat ini,” ujarannya.

Selain itu, salah satu warga yang diketahui bernama Kasmina, bersama warga lainnya yang terdampak pandemi Covid-19, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Indika Foundation dan Yayasan Ar Risalah. Karena, bisa terbantu dan bisa bernafas lega karena masih ada yang peduli kepada masyarakat kecil.

Baca Juga :  Penerangan PJU di Nunukan Belum Maksimal, Keterbatasan Anggaran

“Saya sekeluarga sangat berterima kasih, masih ada pihak yang peduli kepada kami yang sangat membutuhkan uluran bantuan,” jelasnya. (*)

Reporter: Darmawan
Editor : Nicky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 2 =