oleh

Bertambah 1 Positif dari Malinau, Covid-19 di Kaltara Jadi 160 Kasus, 10 Pasien Sembuh

TANJUNG SELOR – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara menerima hasil swab dari laboratorium Balitbangkes Jakarta yang menyatakan 1 orang positif, berasal dari Kabupaten Malinau. Sehingga total yang positif sementara di Kaltara mencapai 160 orang.

“Data hasil pemeriksaan dari Balitbangkes bernama CT usia 46 tahun jenis kelamin perempuan. Merupakan kontak erat dari cluster GKII Langap Malinau,” ucap Jubir Gugus Tugas Provinsi Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Selasa 19 Mei 2020.

Kemudian pihaknya juga menerima data dari Balitbangkes ada 10 sampel positif setelah dua kali pemeriksaan telah dinyatakan negatif atau sembuh. Ke-10 hasil pemeriksaan 5 orang dari Malinau dan 5 orang dari Tarakan.

Kelima orang di Malinau atas nama SF usia 31 tahun jenis kelamin perempuan, JPC usia 13 tahun jenis kelamin laki-laki, JGC usia 9 tahun jenis kelamin perempuan, FA usia 32 tahun jenis kelamin perempuan dan JVR usia 28 tahun jenis kelamin laki-laki. “Kelima orang ini dari kontak erat dengan cluster GKII Langap Malinau,” jelasnya.

Lalu kelima lainnya di Kota Tarakan atas nama BRS usia 56 tahun, AAZ usia 25 tahun, AML usia 45 tahun, RBN usia 55 tahun dan SK usia 45 tahun. “Semuanya laki-laki dan sembuh ini dari cluster JT Gowa,” ujarnya.

Dengan demikian jumlah kasus konfirmasi Positif di Kaltara 160 orang, rincian 42 orang di Tarakan, 33 orang di Malinau, 43 orang di Nunukan, KTT ada 3 orang dan 39 orang di Bulungan.

“Yang sembuh 51 orang dan meninggal 1 orang, sehingga yang masih menjalani perawatan sebanyak 108 orang,” sebutnya..Untuk data ODP se Kaltara sebanyak 336 orang, OTG sebanyak 690 orang dan PDP ada 25 orang. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed