oleh

Belum Terima Hasil Swab, Tak Ada Penambahan Kasus Positif di Tarakan

TARAKAN – Belum mendapatkan hasil SWAB, kasus positif Covid-19 di Taraka belum bertambah. 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan meninggal dunia pada Senin 18 Mei 2020 kemarin sore.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release di Dinas Kesehatan (Dinkes) Tarakan, Selasa 19 Mei 2020.

“PDP yang dirawat dan menunggu hasil saat ini sebanyak 7 orang, kemarin sore bertambah 1 PDP meninggal dunia dengan keluhan sesak napas dan dimakamkan sesuai dengan protap Covid-19,” ujarnya kepada awak media, Selasa 19 Mei 2020.

Meskipun terdapat PDP yang meninggal diakui merupakan pasien yang sempat mencoba bunuh diri, dr. Devi mengimbau media untuk tidak menyinggung hal tersebut, demi menghormati keluarga pasien.

Baca Juga :  Curah Hujan Tinggi, Walikota Tinjau Pengerjaaan Sheetpile di Sungai Sebengkok

“Jumlah kumulatif konfirmasi positif masih sebanyak 42 orang. Hari ini tidak terdapat penambahan kasus positif Covid-19,” tambahnya.

Selain itu, jumlah kumulatif ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 538 orang. Pemantauan yang dilakukan oleh Puskesmas sesuai wilayah tempat tinggal ODP sebanyak 17 orang. Jumlah ODP selesai menjalani pemantauan sebanyak 361 orang dan dinyatakan sehat, serta mendapatkan surat keterangan sehat dari Puskesmas.

Secara kumulatif OTG (Orang Tanpa Gejala) saat ini sebanyak 508 orang. Yang sedang dilakukan pemantauan sebanyak 256 orang dan yang selesai dilakukan pemantauan sebanyak 252 orang. “OTG merupakan orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi postif Covid-19.

Baca Juga :  Ayo Beramal Lewat Ramadan Benuanta Berbagi

Warga yang melaporkan diri melalui hotline Dinas Kesehatan setelah melakukan perjalanan dari daerah terjangkit sebanyak 851 orang.

“Kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif COVID-19. Mari kita bantu mereka semampu kita,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed