Update Covid-19, Jumlah Kasus Positif di Tarakan Bertambah 4 Orang

TARAKAN – Sebanyak 4 orang dinyatakan positif Covid-19 setelah mendapatkan hasil uji SWAB dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarta, Senin 18 Mei 2020.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release di Dinas Kesehatan (Dinkes) Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2000 votes

Beberapa hasil SWAB telah diterima, saat ini jumlah kumulatif konfirmasi positif menjadi sebanyak 42 orang, hari ini terdapat penambahan kasus positif Covid-19,” ujarnya kepada awak media, Senin (18/5).

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Tak Berlakukan WFH bagi ASN

Devi menjelaskan, pasien positif baru yaitu COVID 39, berinisial RHW (Perempuan, 4 tahun) Kelelurahan Selumit RT. 10, COVID 40, berinisial By (Perempuan, 49 tahun) Kel. Pamusian RT. 30, COVID 41, berinisial RS (Perempuan, 35 tahun) Kel. Selumit RT. 10, COVID 42, berinisial Bd (Laki-Laki, 31 tahun) Kelurahan Mamburungan RT. 17.

Selain itu, PDP yang dirawat dan menunggu hasil saat ini sebanyak 8 orang. Jumlah Kumulatif ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 522 orang. Pemantauan yang dilakukan oleh Puskesmas sesuai wilayah tempat tinggal ODP sebanyak 167 orang. Jumlah ODP selesai menjalani pemantauan dan dinyatakan sehat, serta mendapatkan surat keterangan sehat dari Puskesmas sebanyak 355 orang.

Baca Juga :  Berkat Gubernur Kaltara, Bandara Juwata Tarakan Dapat Extra Flight Arus Balik dari 2 Maskapai

Secara kumulatif OTG (Orang Tanpa Gejala) saat ini sebanyak 500 orang yang sedang dilakukan pemantauan sebanyak 248 orang dan yang selesai dilakukan pemantauan sebanyak 252 orang. “OTG merupakan orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif Covid-19,” terangnya.

Warga yang melaporkan diri melalui hotline Dinas Kesehatan setelah melakukan perjalanan dari daerah terjangkit sebanyak 851 orang.

Baca Juga :  Libur Lebaran 2024 Telah Usai, Pj Wali Kota Sidak Pegawai Pemkot di Hari Pertama Kerja

“Kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif COVID-19. Mari kita bantu mereka semampu kita,” tutupnya. (*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Nicky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *