Bansos Jilid 2 Ada Menu Tambahan, Pemkot Siapkan Hingga 8.000 Penerima

TARAKAN – Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) tahap kedua dari Pemkot Tarakan kepada 6.667 KK, akan dijadwalkan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

“Mungkin dalam waktu dekat ini. Dua hari ke depan sudah bisa kita distribusikan,” ujar Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos dan PM), Mariyam kepada Benuanta.co.id, Senin (18/5/2020).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2001 votes

Namun, Bansos jilid kedua ini juga akan berbeda dibanding bantuan yang sebelumnya. Sebab kata Mariyam, akan ada menu tambahan bagi penerima Bansos tersebut untuk perayaan lebaran.

Baca Juga :  Polres Tarakan Berikan Dispensasi Pengurusan SIM Mati saat Libur Lebaran

“Mungkin ada sedikit beda menunya, ada tambahan ayam 1 kg, setiap KK,” katanya.

Sedangkan sasarannya, Bansos tersebut juga akan diberikan kepada 6.667 KK. Namun, tak menutup kemungkinan akan ada penambahan data penerima.

“Kemumgkinan bertambah iya, pasti bertambah. Paket yang disiapkan juga lebih dari data sebelumnya 6.667 KK. Mungkin sekitar 8.000 lebih ada, yang kita siapkan sembako,” sebutnya.

Baca Juga :  Arus Balik di Bandara Juwata Tarakan Meningkat dari Tahun Lalu

“Kita upayakan sebelum lebaran, mudah-mudahan Bulog tidak ada kendala lagi, seperti kemarin kehabisan gula. Sudah dicari ke distributor kemana-mana gulanya habis. Makanya kita tunggu nih, tahap pertama itu clear. Kita kesulitanya terkait data saja di lapangan,” tutupnya. (*)

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : Nicky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *