oleh

4 Sampel Pemeriksaan Lab TCM RSUD Provinsi Positif, Salah Satunya Balita 4 Tahun

TANJUNG SELOR – Dengan beroperasinya laboratorium Tes Cepat Molekuler (TCM) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi di Tarakan, maka hari ini telah mengeluarkan hasil tes sampel swab. Yakni Tim Gugus Tugas menerima 4 sampel dengan hasil positif.

“Dari hasil laporan ada 4 sampel yang dinyatakan positif,” ungkap Jubir Covid Provinsi Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Senin 18 Mei 2020.

Keempat orang ini semuanya berasal dari Kota Tarakan, atas nama BD usia 49 tahun jenis kelamin perempuan, RS usia 35 tahun jenis kelamin perempuan, RH usia 4 tahun jenis kelamin perempuan dan BHD usia 31 tahun jenis kelamin laki-laki.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Kaltara Tepis Kabar Soal Pendaftaran Vaksin Nusantara

“Keempat orang ini masih terkait dengan kontak erat dengan Jemaah Tablig Gowa di Kota Tarakan,” jelasnya.

Dengan demikian, jumlah kasus konfirmasi positif di Kaltara sebanyak 159 orang, dengan rincian 42 orang di Tarakan, 32 orang di Malinau, 43 orang di Nunukan, 3 orang di KTT dan 39 orang Bulungan. “Hari ini tidak ada laporan yang sembuh, maka yang menjalani perawatan sebanyak 117 orang,” sebutnya.

Baca Juga :  220 Peserta Ikut SKD Hari Pertama, Suriansyah : Pemerintah Tak Bisa Intervensi Hasil 

Sementara itu, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan sampel yang sudah terkirim ke BBTKLPP dan Balitbangkes Jakarta, serta yang sudah masuk di laboratorium TCM RSUD Provinsi.

Kemudian untuk data ODP se-Kaltara sebanyak 309 orang, 167 orang di Tarakan, 4 orang di Malinau, 30 orang di Nunukan, 84 orang di KTT dan 24 orang di Bulungan. Kemudian yang OTG sebanyak 500 orang, di Tarakan ada 248 orang, 38 orang di Malinau, 34 orang di Nunukan, 16 orang di KTT dan 164 orang di Bulungan.

Baca Juga :  PPKM Level 3 Berakhir, Capaian Vaksinasi Bulungan Capai 74 Ribu Orang

“Yang PDP ada 23 orang, Tarakan ada 8 orang, Malinau ada 6 orang, Nunukan ada 3 orang dan 6 orang di Bulungan,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed