oleh

Susuri Wilayah Terisolir, Kapolda Bagikan 135 Kotak Sembako dan Uang Tunai untuk Warga Terdampak Covid-19

TANJUNG SELOR – Bakti sosial pembagian sembako yang digelar Polda Kaltara terus berlanjut. Ahad 17 Mei 2020 pagi tadi, pembagian sembako dilaksanakan kepada warga Kampung Baru dan Dusun Mangkupadi, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, yang terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

Pembagian sembako ini dipimpin langsung Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Drs. Indrajit SH, yang didampingi Wakapolda Kaltara, Irwasda, Dir Lantas, Dir Sabhara, Kabid Keu Polda Kaltara, KBP (purn) Edy Kaolana, Kapolsek Tanjung Palas Timur Polres Bulungan, dan sejumlah personel.

Baca Juga :  Bupati Ibrahim Ali Monitoring Vaksinasi Pelajar dan Menyerahkan Perlengkapan Sekolah di Tana Tidung

Adapun bantuan yang diberikan kepada warga berupa Paket Sembako sejumlah 135 Kotak dan uang tunai kepada warga Kampung Baru dan Dusun Mangkupadi yang belum mendapat bantuan dan wilayahnya terisolir.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 Wita, Kapolda beserta rombongan berangkat menggunakan speedboat melalui perairan sungai dan laut dengan menempuh waktu 2,5 jam. Dipilih jalur laut, sebab jika ditempuh menggunakan jalur darat bisa membutuhkan waktu hingga 5 jam, lantaran jalan masih agregat.

Baca Juga :  Kapolda Buka Rakernis SDM Polda Kaltara T.A. 2021

Rombongan pun tiba pukul 11.30 Wita dan langsung menyusuri perumahan warga yang terisolir dan menyerahkan bantuan. Hasil penyisiran personel polsek, jumlah warga yang belum mendapat bantuan sejumlah 134 kepala keluarga dan langsung didatangi Kapolda beserta rombongan untuk diberikan bantuan.

Disampaikan Kapolda Kaltara, warga Kampung Baru dan Dusun Mangkupadi ini sehari-hari bermata pencaharian sebagai nelayan dan petani kebun. “Akibat pandemi ini, pemasaran hasil ikan dan kebun terkendala,” terang Kapolda Brigjen Pol. Indrajit melalui Kabid Humas AKBP Berliando SIK.

Baca Juga :  Potensi Gangguan Jaringan, Tes SKD Hari Ini Digeser Pada Sesi Akhir

Kedatangan Kapolda bersama rombongan pun disambut antusias dan senyum bahagia oleh warga. “Kegiatan tersebut mendapat respons positif dan antusias dari masyarakat penerima bantuan,” tutupnya.(*)

 

Sumber: Humas Polda Kaltara
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed