oleh

PDP Bulungan Meninggal Dunia, Total 2 Orang yang Dimakamkan dengan Protap Covid-19

TANJUNG SELOR – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara menerima laporan adanya 1 orang pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia di Bulungan, pada hari Jumat 15 Mei 2020 di RSD Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor. Sehingga penanganannya melalui protokol Covid-19.

“1 PDP meninggal dunia sekitar pukul 20.30 Wita atas nama PW usia 50 tahun laki-laki,” ungkap Jubir Covid Provinsi Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Sabtu 16 Mei 2020.

Pasien ini mulai dirawat pada hari Kamis 14 Mei 2020 dengan diagnosa penyakit kanker nasofaring dan adanya pneumonia. Hal itu berdasarkan hasil radiologi serta hasil rapid test yang reaktif atau positif.

“Tetapi hasil untuk swab akan dikirim pada hari Ahad nanti dan telah diambil 2 kali sampel pemeriksaan swab sebelum meninggal dunia,” jelasnya.

Baca Juga :  Dua Kali Kirim Napi ke Lapas Nunukan, Rutan Polres Bulungan Kini Lapang

Untuk penanganan dan pemakaman jenazah sebagai status PDP dilakukan dengan protokol Covid-19 dan dimakamkan pada kemarin malam, Jumat 15 Mei oleh tim gugus tugas di pemakaman umum Tanjung Harapan.

Sebelumnya pun tim gugus tugas juga mendapati 1 orang meninggal di Tanjung Palas pada 13 April 2020 lalu bernama nyonya J usia 52 tahun jenis kelamin perempuan. Sehingga total meninggal dunia untuk PDP sudah 2 orang di Bulungan.

Nyonya J, setelah dilakukan Rapid Test hasilnya positif dengan penyakit penyerta Diabetes Melitus serta adanya Sindrom Obstruksi Pasca TB (SOPT) yang menyebabkan kegagalan faal paru. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed