Pasien Sembuh Covid-19 Bertambah 13 Orang, Kasus Positif Nambah 4 Orang

NUNUKAN -Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan, kembali mencatat jumlah penambahan kasus sembuh Covid-19 per hari ini Sabtu 16 Mei 2020 pukul 13.00 Wita menjadi 18 orang setelah ada penambahan sebanyak 13 orang.

Dikatakan Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nunukan Aris Suyono, S.KM, Jumat (15/5) malam tim gugus Covid-19 kembali mendapatkan  notifikasi hasil dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta, dengan hasil sampel yang dikirim pada (3/5) antara lain satu orang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil Swab dan juga mendapatkan pasien diagnosa dengan hasil positif Covid-19.

Baca Juga :  Seorang Pria di Nunukan Ditemukan Gantung Diri di Tralis Jendela

“Dan ada penambahan dua positif Covid-19, Pasien nomor 40, yang telah berusia 68 tahun merupakan warga Krayan dengan hasil swab positif, adalah OTG klaster Langap Malinau, hal yang sama juga terjadi pada pasie nomor 41, laki-laki berusia 41 tahun hasil Swab positif,” kata Aris Suyono, Sabtu (16/5/2020).

Sedangkan hari ini, Sabtu 16 Mei 2020 sekitar pukul 12.00 Wita, tim gugus Covid-19 kembali mendapatkan hasil notifikasi hasil pemeriksaan swab dari balai penelitian pengembangan kesehatan  kementerian kesehatan Jakarta untuk follow up, 12 orang dinyatakan sembuh.

Baca Juga :  BPN Berdayakan Tanah Petani Rumput Laut di Nunukan

Sedangkan untuk deagnosa dengan pasien nomor 42 yang telah berusia 35 tahun dengan hasil positif, masuk katagori penularan lokal generasi pertama dari klaster Gowa, pasien nomor 43 yang berusia 15 tahun dengan hasil positif, merupakan klaster Magetan.

“Hari ini ada 13 orang yang dinyatakan sembuh dan ada 4 orang dinyatakan positif Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga :  Basarnas Tarakan Perkuat Pos SAR Nunukan dengan Alutsista Baru

Aris Suyono, menyampaikan sejak kemarin dan hari ini, jika dijumlahkan yang telah sembuh sebanyak 18 orang. Sehingga untuk saat ini yang masih menjalani perawatan sebanyak 25 orang. (*)

Reporter: Darmawan
Editor : Nicky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *