oleh

FLASH NEWS! Akhirnya Pertahanan KTT Jebol, 3 Orang Ditemukan Positif Covid-19

TANA TIDUNG – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tana Tidung (KTT) melakukan press release tentang perkembangan covid-19 di KTT. Hari ini, Tim Gugus tugas menerima hasil tes, dari 6 Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dilakukan tes swab, terdapat 1 orang terkonfirmasi negatif, 2 orang masih menunggu hasil laboratorium dan 3 orang yang terkonfirmasi positif.

Hasil tes yang menunjukkan 3 orang terkonfirmasi positif tersebut merupakan warga KTT yang saat ini dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Malinau dengan nama YAS jenis kelamin laki-laki dan MH jenis kelamin perempuan, sedangkan satu orang dengan nama IM jenis kelamin perempuan saat ini dirawat di RSUD Akhmad Berahim.

Baca Juga :  Realisasikan Program KTT TERANG, Tahun Ini Targetkan 4 Desa di KTT Teraliri Listrik

“Dari hasil tracing ada 19 spesimen yang kita kirim ke laboratorium, dan kronologisnya, YAS dan MH sebelumnya melakukan kontak dengan pasien terkonfirmasi positif dari kegiatan Kemah Gereja Injil Indonesia di Kabupaten Malinau, kemudian MH melakukan kontak dengan IM sebagai rekan kerja,” terang Juru Bicara Covid-19 KTT, M. Idham Noor.

Idham menyampaikan, 3 orang terkonfirmasi positif tersebut akan kembali dilakukan tes swab dalam 3 minggu kedepan. Dirinya juga kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat KTT untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti mengurangi berkumpul di tempat ramai, selalu menggunakan masker saat diluar rumah dan protokol kesehatan lainnya.

“Kemudian secara mandiri melakukan pengawasan kepada orang-orang disekitarnya, untuk selalu mengingatkan tentang protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 di KTT,” ujarnya.

Baca Juga :  Kecanduan Judi Online dan Nyabu, Uang Tetangga Rp 11 Juta Disikat

Dengan demikian perkembangan covid-19 di KTT per hari Sabtu, 16 Mei 2020 adalah ODP sebanyak 5 orang, nol untuk PDP, OTG sebanyak 95 orang terkonfirmasi positif sebanyak 3 orang.(*)

 

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed