Tak Ada Tambahan Positif di Tarakan, 1 PDP Hasil Swab Negatif

TARAKAN – Mendapatkan hasil Swab negatif dari BBTKLPP Jakarta, Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan menyatakan kasus positif belum bertambah. Sementara 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mendapatkan hasil negatif.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release di Dinas Kesehatan (Dinkes) Tarakan, Jumat 15 Mei 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2014 votes

“Perkembangan kasus Covid-19 sampai hari ini, jumlah kumulatif konfirmasi positif sebanyak 36 orang. Hari ini tidak terdapat penambahan kasus positif Covid-19,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Jumat 15 Mei 2020.

Baca Juga :  Cemburu Buta, KM Nekat Tikam Teman Sendiri  

“PDP yang dirawat sebanyak 9 orang. PDP yang meninggal dunia sebanyak 4 orang. Hari ini diterima hasil 1 PDP yang dirawat dengan hasil negatif,” tambahnya.

Devi menjelaskan, jumlah kumulatif ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 498 orang. Pemantauan yang dilakukan oleh Puskesmas sesuai wilayah tempat tinggal ODP sebanyak 169 orang. Jumlah ODP selesai menjalani pemantauan dan dinyatakan sehat, serta mendapatkan surat keterangan sehat dari Puskesmas sebanyak 329 orang.

Baca Juga :  Terdakwa Tipikor Pembangunan Rumah Kuliner Akui Pembangunan Tak Sesuai SOP

“Secara kumulatif OTG (Orang Tanpa Gejala) saat ini sebanyak 512 orang. Yang sedang dilakukan pemantauan sebanyak 307 orang dan yang selesai dilakukan pemantauan sebanyak 205 orang. OTG merupakan orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif Covid-19,” terangnya.

Warga yang melaporkan diri melalui hotline Dinas Kesehatan setelah melakukan perjalanan dari daerah terjangkit sebanyak 851 orang. Kepada masyarakat Tarakan diimbau agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif COVID-19.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tarakan Lakukan Prosesi Penerimaan Secara Adat

“Menutup press release hari ini, sekali lagi, mari kita cegah penularan Covid-19 secara bersama dengan tetap patuh terhadap segala ketentuan PSBB dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *