oleh

Polda Kaltara Kembali Salurkan 2.700 Paket Sembako kepada Warga yang Belum Dapat Bantuan

TANJUNG SELOR – Secara serentak, Polri bagikan paket sembako lagi kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan pemerintah, Jumat 15 Mei 2020. Pembagian sembako kepada warga juga dilaksanakan Polda Kaltara bersama Polres jajaran.

“Tidak hanya Polda Kaltara, tapi seluruh Polda melaksanakan gerakan bakti sosial Polri Peduli Covid-19,” ungkap Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit kepada benuanta.co.id, Jumat 15 Mei 2020.

Polda Kaltara mendapatkan dukungan dari pusat untuk bantuan beras sebanyak 25 ton dan Polres jajaran masing-masing mendapatkan 10 ton. Beras itu diserahkan kepada warga tidak mampu yang terdampak oleh wabah Covid-19.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK Kaltara Edukasi Gizi Seimbang Kepada Ibu Hamil

Setiap personel kepolisian saat ini pun terus menyisir warga mana saja yang belum tersentuh bantuan dari pusat, provinsi maupun kabupaten agar merata dan tepat sasaran.

“Maka yang belum tersentuh tugas dari Babinkamtibmas melakukan pendataan warga yang belum dapat bantuan,” bebernya.

Untuk Polda Kaltara sendiri menyalurkan bantuan kepada 635 kepala keluarga (KK) dan paket sembako sebanyak 2.700 paket. Kapolda pun meminta kepada warga yang belum mendapatkan bantuan agar melaporkan diri.

Baca Juga :  Nyaris Hangus, Dump Truck Angkut Kayu Olahan Terbalik Dekat GTM

Untuk Kapolda Brigjen Pol Indrajit dan Wakapolda Kombes Pol Erwin Zadma sendiri langsung membagikan paket sembako kepada warga Bukit Indah, Desa Apung Kecamatan Tanjung Selor. “Warga yang belum dapat supaya hubungi kami, Polda Kaltara siap memberikan bantuan,” jelasnya.

Kapolda berharap, dengan kondisi seperti saat ini semua orang peka untuk memberikan bantuan. Sebab dampak dari covid-19 ini sangat besar dirasakan masyarakat. Yang bekerja banyak dirumahkan, sehingga butuh bantuan.

Baca Juga :  Polres Bulungan Tetapkan 3 Orang DPO Peredaran Sabu 2,8 Kg

“Sehingga saya mengimbau bagi yang memiliki kelebihan, supaya membantu yang kekurangan,” tuturnya. Bantuan yang diberikan hari ini sebanyak 2.700 paket yang dilaksanakan oleh Dit Polair, Sat Brimob dan Polres jajaran. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed