Kapolres dan Dandim Malinau Terabas Susuri Warga Kurang Mampu Berbagi Sembako

MALINAU – Polres Malinau menggelar Polri Peduli Covid-19 dengan menggelar bakti sosial (baksos) membagikan sembako kepada warga kurang mampu yang digelar Jumat (15/5/2020). Dalam kegiatan ini Polres menyusurin daerah pedalaman bersama polsek jajaran dan Kodim 0910 Malinau.

Pembagian sembako ini dipimpin langsung Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha S.I.K, S.H, M.H di beberapa titik di wilayah Kabupaten Malinau. Khususnya bagi keluarga kurang mampu.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1548 votes

Beberapa titik yang dijadikan sebagai lokasi bakti sosial yang dipimpin langsung oleh Kapolres Malinau ini di antaranya di antaranya daerah Batu Lidung, Sungai Tibu, dengan menggunakan kendaraan trail. Kapolres bersama PJU melakukan trabas menyusuri warga kurang mampu untuk diberikan bantuan.

“Seperti kita ketahui bersama, pandemi corona yang sedang melanda dunia saat ini termasuk Indonesia, tentunya sangat berdampak pada pendapatan sektor ekonomi masyatakat. Tidak terkecuali masyarakat di wilayah hukum Polres Malinau,” kata Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha Jumat (15/5/2020).

Sementara AKBP Agus Nugraha S.I.K, S.H, M.H menyampaikan sasaran Bhakti Sosial tersebut diberikan kepada warga yang dinilai memiliki penghasilan rendah. Seperti pekerja serabutan, buruh bangunan, hingga lansia.

“Jadi dampak wabah Covid-19 ini sangat dirasakan masyarakat, khususnya mereka yang berpenghasilan rendah,” kata AKBP Agus Nugraha.

Lebih lanjut dijelaskan, bantuan tersebut memang tidak seberapa, namun sebgaai bentuk solidaritas dari instansi yang dipimpinnya. “Jumlah paket sembako yang kita bagikan sebanyak 300 paket dan memang tidak seberapa. Tapi kami berharap bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak pandemi ini,” jelasnya.(*)

 

Sumber: Polres Malinau

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *