Dapat Tambahan Pasien dari Malinau, Nunukan Hari Bertambah 3 Positif

NUNUKAN – Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Nunukan telah menerima hasil Swab pada 14 Mei 2020, dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta.

Juru Bicara Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan, Aris Suyono mengatakan, sampel swab yang dikirimkan pada tanggal 3 Mei 2020, di antaranya untuk follow up sebanyak 13 sampel yang sudah keluar. Dengan hasil dua di antaranya negatif atau sudah sembuh. Sedangkan 11 orang sampel diagnosa yang telah dikirim bersamaan dengan sampel follow up, baru 9 sampel yang keluar, masih 2 sampel yang belum keluar.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1551 votes

“Dari 11 sampel, 9 dinyatakan negatif sedangkan 2-nya belum diketahui, kita berharap juga negatif. Sedangkan 9 sampel yang telah keluar, 6 di antaranya adalah tenaga kesehatan. Masing-masing 4 orang dari Puskesmas Longbawan Krayan dan 2 dari RSUD Nunukan,” kata Aris Suyono, Jumat (15/5/2020).

Baca Juga :  Marak PMI Kabur Gaji Tak Sesuai, Faktanya Memang Tak Prosedur

Lanjut Aris, hari ini Jumat 15 Mei 2020, juga baru saja menerima notifikasi dari BBTKLPP Jakarta dari sampel yang dikirim pada 10 Mei 2020. Yakni sampel follow up sebanyak 13 yang telah keluar semua, dengan hasil 3 dinyatakan sembuh dari Covid-19 atau dengan negatif dua kali dan bisa dipulangkan, lainnya masih positif.

Baca Juga :  12 Kasus Karhutla Terjadi di Nunukan Selama 2 Bulan Terakhir

Selain itu, juga ada sampel diagnosa sebanyak dua orang dengan hasil positif. Yakni pasien dengan nomor 38 yang masih berusia 14 tahun. Pasien 38 ini merupakan OTG yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 klaster Gowa, yakni penularan lokal. Kemudian pasien nomor 39 yang masih berusia 15 tahun juga dinyatakan positif. Sebeumnya pasien 39 ini merupakan Orang Dalam Risiko (ODR) yang merupakan klaster Magetan.

Tidak hanya itu, Aris Suyono juga mengaku tadi malam mendapat notifikasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malinau, terkait dengan warga Kabupaten Nunukan yang dinyatakan positif Covid-19. Saat pasien ini dalam terapi pengobatan di RSUD Malinau dan per hari ini, data akan dimasukan di Kabupaten Nunukan. Sehingga ada pembahasan pasien nomor 37, yang berusia 43 tahun asal Krayan yang sebelimnya merupakan OTG Klaster Langap pindahan dari Malinau.

Baca Juga :  MUI Minta Aparat Tak Ragu Tindak THM yang Nekat Buka Selama Ramadan

“Jadi hari ini ada 3 yang positif, 1 pindahaN dari Malinau sedangkan 1 orang adalah penularan lokal, dan 1 orang adalah ODR dari klaster Magetan,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Darmawan

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *