2 Pasien Covid-19 dari Mamburungan dan Karang Anyar Dinyatakan Sembuh

TARAKAN – Mendapatkan hasil SWAB dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarta, 2 orang pasien dinyatakan negatif Covid-19, Kamis 14 Mei 2020.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release di Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Tarakan, Kamis 14 Mei 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

“Jumlah kumulatif konfirmasi positif sebanyak 36 orang, Hari ini tidak terdapat penambahan kasus positif Covid-19 dan 2 pasien konfirmasi positif COVID-19 dinyatakan sembuh,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Kamis 14 Mei 2020.

Baca Juga :  Basarnas Siagakan Alutsista Jelang Cuti Lebaran

Pasien dinyatakan sembuh setelah mendapatkan hasil SWAB negatif 2 kali berturut-turut. Pasien yang dinyatakan sembuh antara lain COVID 23 Hz (laki-laki, 48 tahun) Kelurahan Karang Anyar, RT. 59 dan COVID 26 F (Laki-Laki, 19 tahun) Kelurahan Mamburungan, RT. 18.

Selain itu, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang dirawat sebanyak 10 orang, PDP yang meninggal dunia sebanyak 4 orang. “Hari ini diterima 1 hasil SWAB negatif yang merupakan PDP yang meninggal dunia,” terangnya.

Baca Juga :  Disnakertrans Tarakan Buka Posko Pengaduan Masalah THR

Jumlah kumulatif ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 482 orang. Pemantauan yang dilakukan oleh Puskesmas sesuai wilayah tempat tinggal ODP sebanyak 162 orang. Jumlah ODP selesai menjalani pemantauan dan dinyatakan sehat, serta mendapatkan surat keterangan sehat dari Puskesmas sebanyak 320 orang.

Secara kumulatif OTG (Orang Tanpa Gejala) saat ini sebanyak 502 orang. Yang sedang dilakukan pemantauan sebanyak 297 orang dan yang selesai dilakukan pemantauan sebanyak 205 orang. “OTG merupakan orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif COVID-19,” jelasnya.

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

Warga yang melaporkan diri melalui hotline Dinas Kesehatan setelah melakukan perjalanan dari daerah terjangkit sebanyak 851 orang. “Kepada masyarakat Tarakan diimbau agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif COVID-19. Mari kita bantu mereka semampu kita,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *