oleh

Peduli Dampak Covid-19, GEPAK Kaltara Bagikan Ratusan Paket Sembako

Akan Bentuk Kepengurusan di Kabupaten Kota

TANJUNG SELOR – Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (GEPAK) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak wabah pandemic virus Corona (Covid-19) di Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) GEPAK Kaltara, Tasa Gung kepada benuanta.co.id mengungkapkan, aksi sosial pertama kali diwilayah ibukota Provinsi Kaltara itu dilakukan di desa Jelarai dan Tengkapak dengan melibatkan para pengurus GEPAK Kaltara yang baru dibentuk pada Desember 2019 lalu.

“Ada 450 paket sembako yang telah kami (Gepak Kaltara) bagikan ke warga di desa Jelarai dan Tengkapak, mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban warga terutama di masa-masa sulit akibat dampak wabah Covid-19,” ungkap Tasa Gung, Selasa (12/5/2020).

Baca Juga :  Penerapan OSS, Gubernur Berharap Permudah Masuk Investor ke Kaltara
Pengurus GEPAK Kaltara Siapkan Ratusan Paket Sembako.

Bakti sosial di bulan suci Ramadan ini, lanjutnya, menjadi momentum untuk saling berbagi rezeki kepada sesama untuk itu pengurus GEPAK Kaltara akan gelar aksi yang sama di pusat kota Tanjung Selor.

“Aksi sosial ini akan berlanjut di pusat kota Tanjung Selor, dana kegiatan sosial ini dikumpulkan dari swadaya pengurus serta dibantu oleh PT Garda Putra Kaltara dan toko Sinar Jaya. Karena organisasi ini baru terbentuk di Kaltara, kegiatannya kita fokuskan di ibukota provinsi dulu,” jelasnya.

Ditegaskannya, GEPAK sebagai wadah berhimpunnya putra putri Kalimantan di Kaltara akan menjalin kemitraan dengan Pemerintah daerah setempat, Lembaga dan Instansi terkait terutama meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di provinsi ke-34 itu. Selain itu, organisasi massa yang dipimpin oleh Abraham Ingan sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) GEPAK oleh DPW akan membentuk lima kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tingkat Kabupaten Kota di Kaltara.

Baca Juga :  Terdampak Covid-19 dan Kurang Mampu, Kapolres Bulungan Berikan Bantuan Sembako

“Di masa pandemic Covid-19 Pembentukan DPC GEPAK Kabupaten Kota di Kaltara agak terhambat, diupayakan kepengurusan DPC sudah terbentuk seluruhnya akhir 2020 ini,” pungkasnya.(*)

 

Reporter: Victor Ratu
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed