FLASH NEWS! Kaltara Bertambah 6 Positif Baru, 1 dari Bulungan dan 5 Malinau

Selain Itu, 10 Orang Dinyatakan Sembuh

TANJUNG SELOR – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara merilis ada penambahan kasus positif baru di Kaltara. Hasil analisa itu berasal dari BBTKLPP dan Balitbangkes Jakarta sebanyak 6 sampel positif baru.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2001 votes

“Satu orang dari Bulungan atas nama MTH usia 76 tahun jenis kelamin laki-laki berasal dari cluster jemaah tablig Gowa,” ungkap Jubir Covid Provinsi Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Rabu 13 Mei 2020.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

Kemudian 5 sampel lainnya dari Malinau bernama AI usia 17 tahun jenis kelamin perempuan, NM usia 47 tahun jenis kelamin perempuan, MJ usia 42 tahun jenis kelamin laki-laki, KR usia 16 tahun jenis kelamin perempuan dan YR usia 63 tahun jenis kelamin laki-laki. “Menurut informasi ke 5 pasien ini dari cluster GKII Langap Malinau,” jelasnya.

Pihaknya juga mendapatkan adanya tambahan 10 orang konfirmasi positif yang sembuh, 3 orang di Tarakan dan 7 orang di Bulungan. Yang sembuh dari Tarakan bernama RW usia 39 tahun jenis kelamin laki-laki, SH usia 48 tahun jenis kelamin laki-laki dan KM usia 47 tahun jenis kelamin laki-laki.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Kemudian 7 orang dari Bulungan atas nama JM usia 37 tahun jenis kelamin laki-laki, MA usia 56 tahun jenis kelamin laki-laki, AA usia 61 tahun jenis kelamin laki-laki dan JF usia 35 tahun jenis kelamin laki-laki, AM usia 18 tahun jenis kelamin laki-laki dan AMD usia 36 tahun jenis kelamin laki-laki, semunya dari cluster jamaah tabligh Gowa.

“Tambahan sembuh bernama FTR usia 22 tahun jenis kelamin perempuan merupakan kontak erat kasus yang meninggal dunia tanggal 1 April lalu,” sebutnya.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Jumlah yang sembuh sampai hari ini 16 orang. Dengan demikian jumlah kasus konfirmasi positif di Kaltara sebanyak 138 orang, sembuh 16 orang dan meninggal 1 orang.

“Yang masih menjalani perawatan sebanyak 121 orang. Setelah verifikasi ada data negatif baru sebanyak 7 orang, 5 orang di Tarakan dan 2 orang di Bulungan,” tuturnya.

Dia menambahkan ada 1 PDP yang meninggal tanggal 3 Mei di Tarakan, dan dinyatakan negatif. Tetapi untuk penanganan dan pemakaman jenazah telah dilaksanakan sesuai protocol Covid-19. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *