oleh

FLASH NEWS! Kaltara Bertambah 6 Positif Baru, 1 dari Bulungan dan 5 Malinau

Selain Itu, 10 Orang Dinyatakan Sembuh

TANJUNG SELOR – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara merilis ada penambahan kasus positif baru di Kaltara. Hasil analisa itu berasal dari BBTKLPP dan Balitbangkes Jakarta sebanyak 6 sampel positif baru.

“Satu orang dari Bulungan atas nama MTH usia 76 tahun jenis kelamin laki-laki berasal dari cluster jemaah tablig Gowa,” ungkap Jubir Covid Provinsi Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Rabu 13 Mei 2020.

Kemudian 5 sampel lainnya dari Malinau bernama AI usia 17 tahun jenis kelamin perempuan, NM usia 47 tahun jenis kelamin perempuan, MJ usia 42 tahun jenis kelamin laki-laki, KR usia 16 tahun jenis kelamin perempuan dan YR usia 63 tahun jenis kelamin laki-laki. “Menurut informasi ke 5 pasien ini dari cluster GKII Langap Malinau,” jelasnya.

Pihaknya juga mendapatkan adanya tambahan 10 orang konfirmasi positif yang sembuh, 3 orang di Tarakan dan 7 orang di Bulungan. Yang sembuh dari Tarakan bernama RW usia 39 tahun jenis kelamin laki-laki, SH usia 48 tahun jenis kelamin laki-laki dan KM usia 47 tahun jenis kelamin laki-laki.

Kemudian 7 orang dari Bulungan atas nama JM usia 37 tahun jenis kelamin laki-laki, MA usia 56 tahun jenis kelamin laki-laki, AA usia 61 tahun jenis kelamin laki-laki dan JF usia 35 tahun jenis kelamin laki-laki, AM usia 18 tahun jenis kelamin laki-laki dan AMD usia 36 tahun jenis kelamin laki-laki, semunya dari cluster jamaah tabligh Gowa.

“Tambahan sembuh bernama FTR usia 22 tahun jenis kelamin perempuan merupakan kontak erat kasus yang meninggal dunia tanggal 1 April lalu,” sebutnya.

Jumlah yang sembuh sampai hari ini 16 orang. Dengan demikian jumlah kasus konfirmasi positif di Kaltara sebanyak 138 orang, sembuh 16 orang dan meninggal 1 orang.

“Yang masih menjalani perawatan sebanyak 121 orang. Setelah verifikasi ada data negatif baru sebanyak 7 orang, 5 orang di Tarakan dan 2 orang di Bulungan,” tuturnya.

Dia menambahkan ada 1 PDP yang meninggal tanggal 3 Mei di Tarakan, dan dinyatakan negatif. Tetapi untuk penanganan dan pemakaman jenazah telah dilaksanakan sesuai protocol Covid-19. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed