Sekda Ernes Tinjau SMPN 1 Malinau yang Dipersiapkan untuk Ruang Isolasi

MALINAU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malinau, Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM didampingi Asisten Administrasi Umum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB), Kepala Satpol PP dan Damkar, Dinas Pendidikan, dan Camat Malinau Kota, meninjau gedung SMPN 1 Malinau Kota yang akan dijadikan ruang isolasi pasien Covid-19 pada, Senin (11/5/2020).

“Sesuai instruksi Bapak Bupati Yansen TP, kami telah melihat dan survei di beberapa tempat yang mungkin bisa dijadikan tempat karantina pasien Covid-19. Yang layak dalam jangkauan  adalah di Gedung SMPN 1 Malinau Kota,” terangnya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Terutama dalam jangkauan semua akses kita bisa, kemudian tenaga kesehatan juga mudah ke sini dan kita kendalikan juga mudah. Yang paling penting itu sarana dan prasarana sudah lengkap, artinya listrik ada, air ada dan ruangan yang kita gunakan juga semuanya sudah ber- AC,” ucapnya.

Sekda Ernes mengatakan, kapasitas tempat tidur yang telah disiapkan sekitar 44 bed. Jumlah bed juga bisa bertambah sesuai dengan ruangan yang akan digunakan. Sedangkan tempat tidur yang sudah ada sekitar 10 bed dari RSUD Malinau dan 4 bed lagi dari gedung diklat, sisanya ambil tempat tidur baru.

“Sesuai arahan Bapak Bupati Yansen TP, secepatnya dua tiga hari kedepan gedung ini  akan digunakan untuk pasien Covid-19. Maka dalam satu minggu ini kita kejar pengerjaanya. Kita juga memasang CCTV untuk memantau semua pasien. Kalau sudah siap segera kita laporkan kepada Bapak Bupati,” jelas Sekda Ernes

“Harapan kita kepada Camat, kepala desa, Ketua RT dan masyarakat sekitar bisa men-support ini. Dengan kita mengalokasi teman-teman yang OTG ini, bisa memudahkan kita untuk bisa menghentikan penyebaran Covid-19 ini,” pungkasnya saat diwawancarai usai peninjauan. (PROKOMPIM Malinau)

*Artikel ini telah tayang di fanpage Prokompim Malinau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *