Nozel Tiba-Tiba Keluarkan Asap, Pengendara yang Hendak Isi BBM di SPBU Ladang Berhamburan Keluar

DIDUGA SAAT MENGISI KENDARAAN PENGETAP

TARAKAN – Sejumlah pengendara yang hendak mengisi BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Halmahera, Ladang, panik dan berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2000 votes

Hal itu disebabkan munculnya kepulan asap yang berasal dari nozel di salah satu dispenser SPBU yang sedang melayani pengisian BBM jenis Pertalite di kendaraan Toyota Rush berwarna putih.

Baca Juga :  Sosek Malindo Bertujuan Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat di Wilayah Perbatasan

Beruntung menurut Kepala Satpol PP dan PMK Kota Tarakan, Hanip Matiksan, dalam kejadian tersebut tak sampai ada api yang menyulut dispenser SPBU tersebut.

“Tidak ada api, hanya ada asap yang berasal dari nozzlel ketika sedang mengisi mobil pengetap. Mungkin orang main HP atau bagaimana, kita belum tahu juga (penyebabnya),” ujar Hanip Matiksan kepada benuanta.co.id, Selasa (12/5/2020).

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Tak Berlakukan WFH bagi ASN

“Begitu muncul asap, orang di mobil ini (diduga pengetap) ada 4 orang di dalam, langsung berlarian juga, semua takut. Termasuk mobil Satpol PP juga yang tengah mengisi di sana juga sempat panik,” terang Hanip.

Meski sumber asap bukan berasal mobil jenis SUV tersebut, kata Hanip, pengisian BBM yang tertera pada dispenser nozel juga menunjukan angka pengisian yang tak wajar.

Baca Juga :  Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, ASN Pemkot Tarakan Tak Ada yang Mangkir

“Di nozelnya tersebut totalnya ada sekitar Rp Rp 745 ribu lebih. Berarti di mobil itu ada 3 geleng (jeriken) plastik, yang dua ada dibawa, kami sita ke kantor,”  terangnya.

“Sudah kami amankan, dan periksa petugas nozelnya. Di lokasi juga tadi ada mobil PMK 3, dibantu mobil BPBD, dan PMI,” tutupnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *