Bulungan Bertambah 1 Positif Lagi, Total 39 Orang, Terbanyak di Kaltara

TANJUNG SELOR – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bulungan mengumumkan penambahan kasus positif baru. Adalah pasien dari cluster jemaah tablig Gowa yang telah dikarantina di gedung BKPSDM Kabupaten Bulungan.

“1 PDP telah keluar hasil laboratorium dan hasilnya positif, sehingga jumlah pasien positif bertambah 1 menjadi 39 orang,” ucap Jubir Penanganan Covid-19 Bulungan dr Heriyadi Suranta dalam rilisnya, Selasa 12 Mei 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

Kemudian ada 5 pasien yang sebelumnya positif, telah keluar hasil uji laboratorium dan hasilnya negatif. Sehingga dinyatakan sembuh dari Covid-19. Lalu 1 orang PDP telah keluar hasil tes laboratorium dan hasilnya negatif dan ada tambahan 3 orang dalam pemantauan (ODP). “Sampai hari ini yang dinyatakan sembuh ada 7 orang,” sebutnya.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Sebaran ODP per kecamatan yakni ada 2 orang di Kecamatan Tanjung Palas Tengah, 10 orang di Kecamatan Tanjung Selor dan 6 orang di Kecamatan Tanjung Palas totalnya 18 orang.

Untuk data PDP se Bulungan ada 20 orang, sebarannya 9 orang di Kecamatan Tanjung Palas Utara, 1 orang di Kecamatan Tanjung Palas Barat, 1 orang di Kecamatan Bunyu, 1 orang di Kecamatan Tanjung Palas Timur, 7 orang di Kecamatan Tanjung Selor dan 1 orang di Kecamatan Tanjung Palas.

Baca Juga :  Polling Pilgub Kaltara Maret 2024, Zainal Paliwang Kokoh di Puncak

Sementara yang positif terdapat di Kecamatan Sekatak 1 orang, Tanjung Palas Utara ada 2 orang, Bunyu ada 1 orang, Tanjung Palas Tengah ada 4 orang, Tanjung Palas Timur ada 4 orang, Tanjung Selor ada 18 orang dan Tanjung Palas ada 1 orang. “Yang dalam perawatan kini ada 31 orang,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *