oleh

Bulungan Bertambah 1 Positif Lagi, Total 39 Orang, Terbanyak di Kaltara

TANJUNG SELOR – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bulungan mengumumkan penambahan kasus positif baru. Adalah pasien dari cluster jemaah tablig Gowa yang telah dikarantina di gedung BKPSDM Kabupaten Bulungan.

“1 PDP telah keluar hasil laboratorium dan hasilnya positif, sehingga jumlah pasien positif bertambah 1 menjadi 39 orang,” ucap Jubir Penanganan Covid-19 Bulungan dr Heriyadi Suranta dalam rilisnya, Selasa 12 Mei 2020.

Kemudian ada 5 pasien yang sebelumnya positif, telah keluar hasil uji laboratorium dan hasilnya negatif. Sehingga dinyatakan sembuh dari Covid-19. Lalu 1 orang PDP telah keluar hasil tes laboratorium dan hasilnya negatif dan ada tambahan 3 orang dalam pemantauan (ODP). “Sampai hari ini yang dinyatakan sembuh ada 7 orang,” sebutnya.

Baca Juga :  Warga Pemilik Lahan di Bandara Tanjung Harapan Tagih Janji Pemprov Ganti Rugi Lahan

Sebaran ODP per kecamatan yakni ada 2 orang di Kecamatan Tanjung Palas Tengah, 10 orang di Kecamatan Tanjung Selor dan 6 orang di Kecamatan Tanjung Palas totalnya 18 orang.

Untuk data PDP se Bulungan ada 20 orang, sebarannya 9 orang di Kecamatan Tanjung Palas Utara, 1 orang di Kecamatan Tanjung Palas Barat, 1 orang di Kecamatan Bunyu, 1 orang di Kecamatan Tanjung Palas Timur, 7 orang di Kecamatan Tanjung Selor dan 1 orang di Kecamatan Tanjung Palas.

Sementara yang positif terdapat di Kecamatan Sekatak 1 orang, Tanjung Palas Utara ada 2 orang, Bunyu ada 1 orang, Tanjung Palas Tengah ada 4 orang, Tanjung Palas Timur ada 4 orang, Tanjung Selor ada 18 orang dan Tanjung Palas ada 1 orang. “Yang dalam perawatan kini ada 31 orang,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Siap Menangkan Zainal-Yansen, Hari Ini Relawan Kaltara ZIYAP Terbentuk di Tarakan

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed