oleh

ASN Pemkot Tarakan Donasikan Rp 392 Juta Untuk Penanganan Covid-19

TARAKAN – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan menyerahkan bantuan untuk penanganan Covid-19 di Kota Tarakan. Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Daerah, Hamid Amren, S.E., kepada Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., di Kantor Walikota Tarakan, Selasa (12/5/2020).

Total donasi yang dikumpulkan dari sukarela masing-masing dompet para ASN Pemkot Tarakan ini mencapai Rp 392.257.500, yang mana sokongan dana itu langsung diserahkan ke rekening Donasi Gugus Tugas Covid-19 Tarakan.

Melalui Sekertaris Daerah, Walikota Tarakan menyampaikan apresiasinya dan berterima kasih atas upaya ASN dalam mengumpulkan donasi.

Baca Juga :  1.376 Orang Perebutkan Seleksi Kompetensi Tahap Kedua PPPK Guru 

Dalam keterangannya, Sekda Kota Tarakan, Hamid mengatakan bahwa donasi ini merupakan bentuk wujud dari kesetiakawanan, gotong royong, kebersamaan, dan empati dari seluruh ASN Pemkot Tarakan.

“Peran ASN dalam penanganan Covid-19 ini tidak hanya dengan tenaga, pikiran, dan waktu, bahkan juga ikut memberikan donasi,” ujar Hamid.

Kata dia, keringanan tangan dari ASN Pemkot yang telah memberikan bantuan ini juga diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam rangka penanganan Covid-19 di Tarakan.

Baca Juga :  Jaga Perbatasan, Empat Pesawat Super Tucano Tiba di Lanud Anang Busra

“Pemkot Tarakan berterimakasih kepada seluruh ASN Kota Tarakan yang telah ikut berkenan memberikan donasinya, sembari kita berdoa mudah-mudahan wabah Covid-19 ini cepat tertangani dan kita dapat kembali beraktivitas normal seperti semula,” katanya.

“Sebagaimana yang disampaikan pak Walikota tadi, Pemkot Tarakan juga berterima kasih kepada ASN Pemkot Tarakan, sembari kita berdoa mudah-mudahan wabah Covid-19 ini cepat berlalu. Supaya kita bisa beraktivitas seperti semula. Anak-anak bisa bersekolah kembali dengan baik, kita bisa beribadah di masjid. Begitu juga kegiatan olahraga, sosial dan budaya, ekonomi kembali normal. Dan mudah-mudahan sumbangan ini memberikan berkah Covid-19 di Tarakan, Kaltara atau seluruh dunia bisa cepat berakhir,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Unsur Pemerintah Harapkan Kader Profesionalisme di Konferwil PWI Kaltara ke-I

 

Reporter : Yogi Wibawa
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *